Alhamdulillah, Mimpi Siswa-siswi SDN Asal Luwu Bakal Miliki Sepeda Besi

  • Whatsapp

Luwu, Portalnews.co.id – Mimpi Siswa-siswi SDN Uraso, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, untuk memiliki sepeda dari besi, dan akan segera terwujud.

 

Read More

Itu setelah Komunitas sepeda di Jakarta, berhasil mengumpulkan 20 unit sepeda baru, untuk siswa-siswi SDN di Desa Uraso. Siswa di SD ini, sempat viral di media sosial dan menjadi pemberitaan tvOne, dengan sepeda bambunya.

 

Poetoet Soedarjanto, salah seorang donatur sepeda untuk siswa SDN Uraso, mengatakan, 20 unit sepeda baru, akan segera dikirimkan ke Luwu.

 

“Sepedanya sudah kita packing dan akan segera dikirim ke Makassar, selanjutnya akan menggunakan truk menuju Luwu,” kata Poetoet, Senin 4 November.

 

Dia berharap, sepeda ini, nantinya bisa menambah semangat siswa-siswi di SDN Issongkalua, Bastem Utara, untuk menuntut ilmu dan terus berkarya.

 

20 unit sepeda ini, merupakan bantuan dari para donator, khususnya komunitas pecinta sepeda di tanah air.

 

Ridwan Bakokang, warga Bastem, yang juga anggota DPRD Luwu, mengapresiasi kepedulian dan bantuan dari komunitas sepeda di Jakarta dan di seluruh tanah air, telah membantu anak-anak di daerahnya.

 

“Kepedulian yang luar biasa. kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut dan semoga menambah semangat anak-anak kita untuk terus belajar,” kata Ridwan Bakokang.

 

Tak hanya itu, sebelumnya para Siswa-siswi di SDN Isongkalua, Desa Uraso, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, Sulawesi Selatan, menggunakan sepeda yang terbuat dari bamboo itu pergi dan pulang sekolah sejak bertahun-tahun demi mengapai ilmu, tanpa harus merasa takut akan bahaya di daerah tersebut.

 

Bahkan, Sepeda unik ini, tidak punya pedal untuk diayuh ataupun rem. Bannya juga terbuat dari potongan kayu-kayu.

 

Penulis: Anwar

Editor: Esse

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia