Anisha Dasuki di Pilih Menjadi Moderator Debat Pilpres 2019

PORTALNEWS.CO.ID | JAKARTA – Anisha Dasuki salah satu moderator debat yang belakangan ini namnya melambung tinggi, lantaran di pilih menjadi moderator saat pelaksanaan Debat Pilpres 2019.

Dia adalah Anisha Dasuki dipilih oleh KPU. Saat menggelar rapat dengan kedua pihak Capres-Cawapres.

Anisha Dasuki , juga pernah menjadi salah satu moderator di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada April 2018 dengan mengambil tema kesejahteraan rakyat. Seperti yang terlihat dalam Foto dok. CNN Indonesia TV.

Dari pengalamannya dan karir yang dia miliki, kini membuatnya untuk menuju ke Debat Pilpres 2019 yang kedua.

Selain itu, pihak KPU menjelaskan soal system yang akan digunakan pada debat Pilpres 2019 yang kedua.

“Debat kedua nanti moderatornya, kami tetap gunakan pola kedua moderator. Pertama Tommy Tjokro, dan kedua Anisha Dasuki. Nanti akan kita hubungi,” Terang Ketua KPU RI Arief Budiman saat melakukan penetapan di kantor KPU Pusat, yang berada di Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Anisha Dasuki juga menempuh studi di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. lalu berkarier di dunia jurnalistik dan penyiaran. Dia dikenal sebagai salah satu pembawa berita televise nasional.

Anisha Dasuki kini merupakan pembawa berita di iNews TV.

Sebelumnya, nama Anisha Dasuki mulai dikenal sejak menjadi jurnalis di Metro TV untuk beberapa program berita.

Tahun lalu, Anisha didapuk menjadi salah satu moderator debat untuk Pilgub Jawa Barat.

Karirnya beranjak, sejak waktu itu dia berduet dengan pembawa berita Alvito Deannova di panggung debat yang bertempat di kampus UI Depok pada Mei 2018 lalu. (Int)