ASUS ZenFone Max Pro M2, Memiliki 5 Fakta Keunikan

0
317
ASUS ZenFone Max Pro M2, Memiliki 5 Fakta Keunikan

PORTLNEWS.CO.ID – ASUS resmi merilis ponsel pintar gaming, ASUS ZenFone Max Pro M2. Ponsel pintar itu resmi dirilis, Selasa, 11 Desember 2018. Dengan performa yang lebih baik, smartphone yang satu ini hadir dengan berbagai fitur menarik.

Diantaranya, mulai dari layar tangguh sampai Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik dalam peluncurannya ZenFone Max Pro M2.

Berikut fakta keunggulan smarphone buatan produk Indonesia :

1. Layar Tangguh Corning Gorilla Glass 6
Ponsel pintar memiliki layar yang dilapisi Gorilla Glass 6, versi terbaru Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning. Gorilla Glass memiliki reputasi yang baik dan banyak digunakan di berbagai  untuk melindungi layar dari benturan. Bahkan pernah digunakan beberapa seri ZenFone kelas premium, serta kembali digunakan untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.

Menurut pihak Corning, Gorilla Glass 6 jauh lebih tangguh dari pendahulunya, tepatnya hingga 2 kali lebih kuat dari Gorilla Glass 5. Hal tersebut diketahui berdasarkan berbagai pengujian ketahanan di mana perangkat yang menggunakan Gorilla Glass 6 bisa bertahan dari drop test pada ketinggian 1 meter secara 15 kali berturut-turut.

2. Snapdragon 660

ZenFone Max Pro M1 tampil lebih powerful, karena dipersenjatai chipset Snapdragon 660. Chipset besutan Qualcomm itu memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95 GHz atau 100 MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1.

Chipset juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14 nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20 persen lebih baik. Dari segi grafis, Snapdragon 660 menggunakan GPU Adreno 512 yang didukung berbagai teknologi grafis terkini.

Kehadiran GPU Adreno 512 membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya.

3. Desain dan Ukuran
Smartphone tersebut memiliki layar berukuran 6,3 inci FHD+ yang memiliki poni yang lebih kecil dengan 90 persen screen to body ratio dan layarnya dilapisi dengan corning gorilla glass. Dengan rasio 1080 x 2280 piksel, ZenFon Max Pro M2 hadir dengan aspek rasio 19:9.

Bagian layar terdapat poni untuk tempat kamera depan bersensor 13 megapiksel, dibagian belakang terdapat dual kamera dengan sensor 12 plus 5 megapiksel dan lampu flash. Dibagian belakang juga terdapat bulatan pemindai sidik jari dan logo khas ASUS persis di bawahnya. Dimensi dari smatphone tersebut 157,9 x 75,5 x 8,5 milimeter dengan berat 170 gram. Setiap sudutnya melengkung, sehingga membuat ponsel pintar itu pas untuk digenggam.

4. Kapasitas MicroSD Hingga 2 TB
Chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 660, didukung dengan kapasitas RAM 6 gigabita dan ruang penyimpanan 128 gigabita.

Kapasitas memorinya bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 2 terabita.

5. Indonesia Negara Pertama di Asia Pasifik
Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang memaparkan teknologi Gorilla Glass 6. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.

Asus Zenfone Max Pro M2 akan diluncurkan di Indonesia Selasa, 11 Desember 2018. Penerus ZenFone Max Pro M1 ini dipastikan akan tampil lebih powerful, karena bakal dipersenjatai chipset Snapdragon 660.Chipset besutan Qualcomm itu memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95 GHz atau 100 MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1.

Chipset juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14 nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20 persen lebih baik. (Int)