Ayah Kandung Digugat Anak ke Pengadilan, Lantaran Sahamnya Dijual

  • Whatsapp
Ayah Kandung Digugat Anak
Ayah Kandung Digugat Anak

Pare-pare, Portalnews.co.id – Ayah 82 tahun digugat anak kandung ke pengadilan, merupakan warga di Bacukiki, Kota Parepare bernama Ibrahim Mukti melakukan gugatan perdata kepada Abd Mukti Rachim (82) di Pengadilan Negeri Parepare, Rabu (6/11/2019).

 

Dalam kasus perdata tersebut, Ibrahim Mukti menggugat ayahnya sendiri. Meruapakan salah seorang pengusaha ternama di kota tersebut.

 

Tak hanya itu, selain menggugat kedua orang tua, Ibrahim juga menggugat saudara-saudaranya di Pengadilan Negeri Parepare.

 

Pihaknya mengajukan gugatan ini, dengan tujuan untuk meminta ganti rugi kepada orang tuanya atas usaha yang telah digarap oleh ayahnya.

 

Diketahui bahwa Ibrahim Mukti ini telah memiliki tiga SPBU yang telah dikelola. Namun saja Ibrahim masih ingin menuntut keuntungan dari usaha yang dikelola oleh ayahnya. Gugatan perdata itu sudah memasuki sidang kelima di Pengadilan Negeri Parepare.

Ayah Kandung Digugat Anak
Ayah Kandung Digugat Anak

Sidang perdata yang dimaksudkan, soal gana-gini ini kembali digelar Rabu, 6 November 2019 untuk mendengarkan keterangan saksi ahli dari penggugat.

 

Sang anak yang melayangkan gugatan ini bernama, Ibrahim Mukti (47). Ia menggugat ayah kandungnya, agar ayahnya membayar ganti rugi pada sebuah perusahaan pompa bensin yang ada di Soreang, Parepare yang hendak dijual ayahnya itu.

 

Ibrahim mengaku, punya andil di situ. Punya uang di situ. Juga pemegang saham. Di akta perusahaan SPBU itu jelas tercantum namanya.

 

Ini karena pada saat nyaris bangkrut, dia-lah (Ibrahim) yang menyelamatkannya. Bukan saja bapaknya. Jadi wajar menuntut ganti rugi. Apalagi jika hendak dijual.

 

“Betul klien saya digugat oleh anaknya sendiri (Ibrahim). Gugatan itu terkait pembagian deviden perusahaan. Memang dalam akta pendirian perusahaan ada namanya,” kata pengacara Mukti Rachim, Syahril, sesaat lalu. (HR/ZB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *