Basmin Minta ASN Luwu Yang Tinggal di Palopo Datang Tepat Waktu

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat untuk memberi contoh yang baik kepada bawahannya soal penerapan disiplin dan etos kerja.

Hal ini diungkapnya pada saat memimpin upacara di halaman kantor Bupati Luwu “Jangan biarkan kondisi berjalan tanpa kontrol dari para Kepala OPD dan Camat. Mereka harus jadi contoh yang baik bagi stafnya,” kata Basmin, Senin, 25/2/2019.

Soal ASN yang rumahnya di Palopo, Basmin tidak mempersoalkan. Yang penting, kata dia, tidak boleh terlambat masuk kantor sebelum pukul 07.30 Wita.

“Selain absensi ceklok juga diberlakukan absensi tertulis. Bagi ASN yang tinggal di Palopo jika pukul 07.30 (Wita) tidak bisa dipenuhi, maka saudara ASN Pemkab Luwu yang tinggal di Palopo wajib tinggal di Belopa. Jika tak dipenuhi lagi silakan mengusul pindah ke Palopo. Saya dan pak Wakil Bupati ikhlas akan menyetujui,” tegas Basmin yang diamini Wabup Luwu Syukur Bijak.

Basmin juga menambahkan, di era kepemimpinannya kinerja ASN yang menjadi fokus penilaian.

“Yang pasti dalam memimpin Luwu lima tahun ke depan saya komitmen bersama pak Wabup Luwu untuk tidak berpikir dendam. Saya tidak akan melaksanakan pemerintahan dengan alasan dendam tapi bicara soal imbas politik pasti ada,” tegas Basmin lagi. (ach)