Bentuk Pansus dan LKPJ Bupati Luwu, 4 Fraksi Menolak dan Tawarkan Opsi Lain

  • Whatsapp
Bentuk Pansus

Luwu, Portalnews.co.id – Rapat paripurna Anggota DPRD Kabupaten Luwu yang dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Juni 2020, Terkait LKPJ Bupati Luwu Tahun Anggaran 2019.

BACA JUGA : Dinyatakan Lulus, 27 Peserta SKPP Daring Bawaslu Luwu Berhak Mengikuti Tahap Diskusi Daring

Setelah rapat paripurna dilaksanakan, dilanjutkan dengan rapat pleno, yang membahas tentang pembentukan pansus, terkait penanganan dana  Covid-19 di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Read More

Rapat cukup alot dan hasil dari rapat tersebut diambil dengan melalui sistem Voting Fraksi dan hasilnya 6 Fraksi menyetujui pembentukan Pansus tersebut, diantaranya Fraksi PPP, Nasdem, PKS, Demokrat, Fraksi Gabungan, Fraksi PAN.

Sementara 4 fraksi, seperti PDIP, Golkar, Perindo, Gerindra menolak membentuk pansus dan menawarkan opsi lain untuk membentuk Panja (Panitia Kerja) dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Tim Gugus Covid-19 di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Bawaslu Siapkan Strategi Pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid 19

Sehingga hasil keputusan rapat Pleno memutuskan untuk membentuk Pansus, agar Anggaran Covid-19 di transparansikan. Sebagaimana diketahui dalam terbitan pemberitaan kami yang berjudul “Dana Covid 19 Bertambah 22 Milliar, dan Soal Pemanfaatan Dana Covid 19, Begini Tanggapan Kapolres Luwu”. (ZB)

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia