Bupati Luwu Buat Kompetisi Para Camat, Hadiahnya Motor

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang berjanji akan memberikan award bagi camat yang tercepat menyelesaikan kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Hal itu diungkap dalam Penyerahan Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Perdesaan dan Perkotaan Kab. Luwu Tahun 2019 di Aula Bappeda Luwu, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan Basmin, pajak merupakan alat perekat warga negara Indonesia, dan menjadi kewajiban.

“Olehnya itu sebagai warga negara haruslah taat pajak. Sebagai bentuk motivasi dalam melunasi pajak, saya kompetisikan. Untuk para camat yang paling cepat lunas dengan nilai pajak 100 – 300 juta akan dapat hadiah motor. Kompetisinya hingga akhir Oktober nanti,” kata Basmin.

Terkait penagihan pajak di lapangan, Basmin mengimbau agar para camat, desa dan petugas pajak menunjukkan sikap baik pada warga.

“Dan untuk para pemerintah kecamatan dan Desa hingga petugas pajak lakukanlah penyampaian kepada warga wajib pajak dengan santun. Kalau perlu sampaikan dengan cara “dicampa-campa,” tutur Basmin

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Wakil Ketua I DPRD Luwu, Arifin A. Wajuanna dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Moh Arsya. (HMS/ZB)