Bupati Luwu Buka Rakor Timpora, Camat Diminta Awasi Dirinya dan Orang Asing

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Hotel Subur Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Luwu dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Rabu (13/3/2019).

Acara yang dipelopori Kantor Imigrasi Kelas III Palopo ini, Basmin menegaskan dirinya bertekad menjadikan Luwu sebagai salah satu daerah yang memiliki stabilitas keamanan yang baik. Olehnya itu, dirinya mengharapkan adanya keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait.

“Hari ini dalam rakor saya tegaskan keberadaan Timpora sangat penting dalam membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan warga negara asing di lapangan. Tapi ini bukan hanya menjadi tugas keimigrasian saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait,” tegas Basmin.

Sebelum para tim dikukuhkan, Basmin meminta kejernihan hati para pengawas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita mulai dari diri kita sendiri. Awasi diri kita, awasi keberadaan orang asing di lapangan. Mari tanamkan rasa cinta pada tanah air kita dengan menjaga stabilitas negara ini secara baik. Pak camat saya minta awasi daerahnya,” urai Basmin.

Disela-sela acara, Basmin Mattayang menjelaskan “Semalam menjamu Wakapolda SulSel, Brigjen Pol Adnas. Kami membincang banyak hal, terutama stabilitas keamanan. Dan hari ini pada Rakor Tim Pengawasan Orang Asing, hal serupa juga dibahas. Luwu adalah daerah dengan stabilitas baik dan kami bertekad menjaganya. Keterlibatan semua pihak tentulah menjadi penentu”.

Selain itu, Acara ini dihadiri jajaran TNI-Polri, keimigrasian, juga para camat turut serta. (HMS)