Diduga Oknum Aparat Terlibat Bisnis Penyelundupan BBM, Begini Tanggapan Kapolres

  • Whatsapp

Palopo, PortalNews.co.id – Oknum Aparat Diduga Terlibat Bisnis Penyelundupan BBM, bermula setelah pelaku tertangkap sebuah kamera HP sedang mengisi BBM bersubsidi jenis solar di salah satu SPBU yang berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

 

Read More

Dalam aksinya, pelaku menggunakan mobil tangki yang sudah di modifikasi. Aksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tersebut, diduga melibatkan oknum aparat kepolisian Polres Kota Palopo.

 

Dari sumber yang dihimpun media ini, yang beredar luas. Hal itu, bermula setelah pelaku tertangkap sebuah kamera HP. Dan pengakuan itu diperkuat dengan keterangan yang dihimpun dari pelaku AS, yang tak ditahan polisi sejak akhir Juli 2019 lalu.

 

‘’Ada oknum aparat terlibat di bisnis penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi, adanya keterlibatan oknum itu diakui pelaku penyelundup BBM, Solar bersubsidi’’.

Penyelundupan BBM,
Penyelundupan BBM,

Lanjut AS ‘’hanya beberapa hari (AS) diamankan bersama mobilnya, yang dipakai beraksi pada saat itu, dan AS hanya wajib lapor. Begitu juga dengan mobil yang dipakai, kini telah dikeluarkan. Dan statusnya pinjam pakai’’. Kutipnya

 

Dengan adanya dugaan keterlibatan beberapa oknum aparat kepolisian dalam bisnis ilegalnya itu, AS tidak menjabarkan nama-nama Oknum tersebut yang tersebar dibeberapa media.

Tak hanya itu, kutipan yang dihimpun. AS mengaku, dirinya melakoni bisnis itu karena persoalan perut.  “Ini persoalan perut,” tandasnya.

 

‘’Sekali isi bisa mencapai 100 hingga 500 liter, dan Solar itu kemudian disimpan di bagian utara Kota Palopo. Solar itu dijual ke bosnya dengan harga yang tak banyak, dan Solar itu dipasok ke industri lain di diwilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). Ia menambahkan, solar itu dimuat dengan mobil tangki mirip milik Pertamina’’.

 

Bahkan Bos dari AS ini, tidak hanya beraksi di Palopo. Namun juga di wilayah Luwu Raya, dengan menempatkan orang-orang untuk beraksi sama seperti AS.

Penyelundupan BBM,
Penyelundupan BBM,

Terpisah, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah saat dihubungin via Whatsapp menjelaskan, ‘’ kalo ada oknum polisi yang melakukan pelanggaran sebagaimana tercantum diberita, sebaiknya dilaporkan kepada Polres Palopo disertai bukti-bukti. Sehingga, kami akan lakukan penyelidikan dan memastikan informasi ini’’.

 

Tambahnya lagi ‘’Sehingga, informasi ini tidak bias dimasyarakat. sampai sekarang kami belum pernah menerima laporan pengaduan terkait info tersebut. Itu klarifikasi dari kami, tetap kami akan lakukan penyelidikan terkait info ini. Terima kasih’’. Kunci AKBP Ardiansyah. Jumat malam (8/8/2019) pukul 09:30 – Wita.

 

Sekdar diketahui, harga solar subsidi sekitar Rp 5.150. Sementara harga dasar solar industri Pertamina area III Sulawersi dan NTB periode Agustus 2019 kisaran Rp11.600.

 

Kemudian untuk sektor bisnis, Pertamina menjual solar untuk sektor industry, itu mencapai kisaran Rp12.894. Dan sektor wilayah tambang mencapai Rp13.374, serta sektor bisnis shipping Rp13.316. (ZB)

 

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia