Dinyatakan Lulus, 27 Peserta SKPP Daring Bawaslu Luwu Berhak Mengikuti Tahap Diskusi Daring

  • Whatsapp

Luwu, Portalnews.co.id – Peserta SKPP daring Kabupaten Luwu yang melakukan Login dan mengerjakan soal sebanyak 27 orang peserta dinyatakan lulus ke tahap diskusi daring.

Syarat bagi peserta SKPP daring wajib memenuhi (Passing Grade) yang telah ditetapkan tim SKPP daring Bawaslu RI. Beberapa diantara peserta SKPP daring yang dinyatakan lulus wajib mengikuti remedial dan ada peserta yang tidak perlu lagi mengikuti remedial. Penilaian tersebut dilakukan oleh tim SKPP daring Bawaslu RI.

Read More

BACA JUGA : Bawaslu Siapkan Strategi Pengawasan Pilkada Tahun 2020 di Masa Pandemi Covid 19

“Hasil Pembelajaran SKPP daring Kabupaten Luwu dari tim SKPP daring Bawaslu RI sudah Kami terima” Kata Ketua Bawaslu Luwu Abdul Latif Idris.

Latif Idris menambahkan, sebanyak 27 orang peserta SKPP daring Kabupaten Luwu yang dinyatakan lulus ke tahap diskusi daring, namun peserta yang dinyatakan lulus ini dibagi dalam 2 kategori. Bagi peserta SKPP daring dengan nilai 245 keatas tidak lagi wajib mengikuti remedial, namun bagi peserta dengan nilai 22-224 diberikan kesempatan untuk melakukan remedial hingga 15 Juni 2020, Selasa (2/6/2020).

Peserta SKPP daring dituntut bisa lebih aktif, kreatif, lebih cerdas memahami proses-proses demokrasi di Pemilu dan juga proses demokrasi di Pilkada.

“Kita berharap peserta SKPP daring Kabupaten Luwu ini menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan partisipatif baik dalam Pemilu maupun Pilkada nantinya”. Ucap Ketua Bawaslu Luwu, Latif Idris

BACA JUGA : New Normal Ditengah Covid 19, Berbahayakah?

Latif Idris juga mengatakan kepada awak media, diskusi daring direncanakan berlangsung pada 8-11 Juni 2020 yang akan dibagi kedalam 4 kelas daring, untuk peserta SKPP daring Kabupaten Luwu masuk di kelas B bersama peserta SKKP daring Kabupaten Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu Timur dan SKPP daring Kabupaten Maros.

Untuk diketahui narasumber diskusi SKPP Daring Bawaslu RI 2020 ini terdiri dari Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Dua orang pihak eksternal yang telah ditunjuk. (ZB)

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia