Dua Desa Dilaporkan Ke Polres Luwu Dan Polda Sulsel, Ada Apa.?

  • Whatsapp
Dua Desa

Luwu, Berdasarakan hasil investigasi markup Anggaran Dana Desa (ADD) di Dua Desa di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilaporkan ke Polres Luwu dan Mapolda Sulsel pada hari selasa siang, tanggal 12 Februari 2020.

 

Read More

Dari keterangan yang dihimpun, mursal menjelaskan ia bersama rekannya resmi melaporkan dua desa sekaligus, karena diduga kuat ada unsur penyagunaan jabatan dan merugikan keuangan negara yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019.

 

”Ia Saudara, kami resmi Laporkan dua kepala desa dalam penyalagunaan Jabatan, dan dinilai telah melakukan kerugian negara dalam bentuk pekerjaan Drainase, yang dikerjakan tidak sesuai ukuran alias pengurangan volume” Imbuh Mursal

 

BACA JUGA : Kanit Tipikor Polres Luwu Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli, Bertarif VIP

 

Adapun Dua Desa yang resmi dilaporkan berdasarkan hasil tim investigasi dilapangan, yakni Desa Setiarejo, dan Desa Wiwitan Timur yang berada tepat dalam satu wilayah Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Masing-masing item pekerjaan yang diperuntukan pada pelaksanaan pembangunan desa dalam bentuk pekerjaan Pembangunan Drainase dan Plat Drainase menelan anggaran hingga ratusan juta rupiah.

 

BACA JUGA : Perfeksionis Memiliki Peran Penting Millennials! Menurut Para Ilmuwan

 

”Desa Setiarejo anggarannya mencapai Rp 101.582.800,- dengan ukuran Volume 206 Meter, dan kalau untuk Desa Wiwitan Timur anggarannya mencapai Rp. 82.860.500,-”.

 

Tak hanya itu, ia berharap agar penegak hukum diminta untuk segera mengusut tuntas dugaan penyelewengan Jabatan, yang dinilai telah merugikan keuangan Negara.

 

Sekedar diketahui, dengan adanya pelaporan tersebut. Kapolres Luwu dikabarkan tengah melakukan pergantian masa jabatan. Maka untuk itu, pihaknya meminta untuk aparat yang menangani laporan kami, agar kiranya untuk tidak melakukan penghambatan demi tercapainya penegakan hukum. Kuncinya (ZB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *