PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Jarang kita temui sosok pemuda yang memiliki kepdedulian atau inspiratif untuk majukan kampung, pemuda ini rintis pondok pasantren dan perpustakaan mini untuk perubahan.

Pondok Pasantren yang dilengkapi dengan perpustakaan mini menuju perubahan, untuk memajukan daerahnya. Dia lakukan hal itu, untuk kemajuan daerah tempat ia tinggal.

Hidayat Ibrahim dikenal juga sebagai sosok yang cerdas, isnpiratif, dan tangkas dalam segala hal, baik dalam hal politik, bisnis dan menginspirasi banyak orang dan lain-lain.

Pondok Pasantren yang dirikannya itu di berinama Aspirasi Nawacita, yang terletak di Dusun Kapopang, Desa Pabbaresseng, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Ungkapnya saat di temui di Warkop D’Linoe Kota Palopo, para kumpulnya Wartawan. Rabu (30/1/2019).

Hidayat Ibrahim juga salah satu figur Calon Anggota Legislatif Kabupaten Luwu, asal Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang dapat diperhitumkan di daerahnya.

Dengan inovasinya itu, dia mencoba menginsipirasi generasi muda yang berada di wilayahnya maupun dapilnya untuk membangun kampung sebagai wadah edukatif.

Dari ide keratif dan kecerdasan yang dia miliki, membuat masyarkat disekitarnya tidak ragu mendukungnya untuk ke kanca demokrasi politik, yang patut di perhitumkan. Termasuk di kalangan teman-teman wartawan di Luwu Raya, Sulawesi Selatan.

Hidayat juga salah satu pendiri Majalah Nawacita di Luwu Raya, terkhususnya Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Aspirasi yang dia lakoni saat ini sebagai salah satu multy fungsi, dan sejak awal November 2018 lalu pondok tersebut dia didirikan.

Melalui pondok ini pula, Hidayat mengharapkan bisa menjadi wadah untuk saling memotivasi para kalangan anak muda untuk berprestasi, tempat tak hanya sebagai tempat diskusi, atau hanya sekadar ngopi-ngopi bersama warga, tapi juga menerima aspirasi masyarakat.

“Makanya, di Pondok Aspirasi ini kami juga menyediakan perpustakaan mini. Terdapat buku-buku inpiratif para tokoh serta buku umum lainnya yang bisa dibaca gratis masyarakat,” tutur Hidayat Ibrahim.

Tambahnya lagi “Tak hanya sekedar mengharapkan agar ada wadah untuk anak muda saja untuk melakukan kegiatan positif, tetpi ia berkomitmen dan sekaligus sebagai wadah untuk memfasilitasi masyarakat yang butuh pendampingan,” tutur Hidayat Ibrahim.

Menurut Hidayat, selama ini dirinya memang kerap menerima aspirasi masyarakat. Salah satu diantaranya tentang persoalan pelayanan administrasi negara.

“Alhamdulillah, masyarakat selama ini sering meminta tolong untuk diuruskan e-KTP, KK, Akta Kelahiran, BPJS, bahkan pendampingan pengurusan SIM. Makanya, untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus itu semua kami mendirikan Pondok Aspirasi ini. Mudah-mudahan ini memberikan berkah bagi semua pihak. Olehnya itu, pelayanan yang kami suguhkan di Pondok Aspirasi ini semuanya gratis,” kata Hidayat. (ZB)