Jose-Mourinho-di-Pecat-Karena-Begini-Penyebabnya

PORTALNEWS.CO.ID | Manchester – Jose Mourinho akhirnya dipecat Manchester United, karena dinilai sejauh musim ini, statistik The Red Devils memang jauh dari mengesankan.

Jose Mourinho diberhentikan sebagai manajer Manchester United tak sampai 48 jam setelah kalah 1-3 atas Liverpool di Premier League.

Hasil laga tersebut membuat MU makin jauh dari perebutan gelar juara, dari upaya mendekati zona Liga Champions sudah dipastikan sulit.

MU di bawah Mourinho musim ini menemui banyak masalah.? Mulai dari hubungannya dengan pemain, sampai performa di atas lapangan yang sama sekali tidak memuaskan.

Berikut rekor-rekor buruk MU, yang berujung keluarnya surat pemecatan untuk Jose Mourinho :

– MU cuma mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan pertama Premier League. Tak pernah sebelumnya di era Premier League MU dapat poin seminim ini. Kali terakhir MU mengumpulkan 26 poin dari 17 laga adalah di 1990-91, di mana ketika itu mereka juga meraih 26 poin.

– Sejak Jose Mourinho datang ke Old Trafford, MU meraih 176 kemenangan di Premier League. Dalam periode yang sama mereka kalah dari Manchester City (222 kemenangan), Tottenham Hotspur (202 kemenangan), Chelsea (200), dan Liverpool (196).

– Sejak Jose Mourinho melatih, MU mencetak 151 gol dalam 83 pertandingan Liga Inggris. Jumlah tersebut kalah jauh dari Manchester City (234 gol).

– Di Premier League, Manchester United bersama Jose Mourinho rata-rata membuat 1,62 gol per pertandingan. Angka ini lebih rendah dibanding saat MU dilatih David Moyes (1,65 gol per pertandingan).

– Di Premier League musim ini cuma Fulham, Burnley, dan Southampton yang kebobolan gol lebih banyak dibanding Manchester United (29). Bahkan Huddersfield Town yang duduk di posisi 19, ‘cuma’ kebobolan 28 kali.

BACA JUGA : Krisis Kekalahan, Pelatih Manchester United di Pecat