Kades Riwang Ikut Peduli Covid 19, Begini Tujuannya

  • Whatsapp
Kades Riwang

Luwu, Portalnews.co.id – Ditemui belum lama ini, Kepala Desa (Kades) Riwang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Hamzah. HM mengaku akan mulai beraktivitas setelah masa darurat corona virus dicabut oleh Pemerintah.

BACA JUGA : SKETSA Berbagi Menjelang Hari Kemenangan

“Sejak maret lalu, kami menutup akses di desa kami. Artinya siapapun yang masuk keluar di desa kami akan di awasi secara ketat, tapi kondisi ini akan di cabut setelah situasi telah normal kembali. Ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid19, agar masyarakat kami tidak terdampak corona” terang Hamzah. Kamis (28/5/2020).

Read More

Tambah Hamzah di desa Riwang telah dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kami aktif melakukan penyemprotan, sekali sebulan sampai saat ini. Selain itu, kami juga menganjurkan agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing” tambah Hamzah.

Ia juga berharap agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan demi memutuskan mata rantai covid19 ini.

BACA JUGA : Safa Dhuafa, FPI dan Hilmi Berbagi di 4 Kecamatan

Saat ini lanjut Hamzah masyarakat didesanya telah menerima bantuan berupa 120 KK dari BLT dana desa yang belum lama ini sudah di laksanakan tahap pertama.

“Kami juga menerima bantuan lain dari kementerian sosial RI yang diperuntukkan bagi 50 KK. Sementara bansos dari pemerintah provinsi dan kabupaten penerima PKH sebanyak 90 KK, Rastra 20 KK dari jumlah 332 KK di desa Riwang.” Kunci Hamzah yang berharap agar wabah corona ini segera berakhir.

 

Penulis : Yana

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia