Karena Benturan, Sitti Nurfadhilah Basir Kena Tumor Jinak

  • Sitti Nurfadhilah Basir, Karena Benturan, Sitti Nurfadhilah Basir Kena Tumor Jinak, Portal News, Portal News

Makassar, PortalNews.co.id – Sitti Nurfadhilah Basir. (19) hanya terbaring lemas akibat tumor jinak yang dialaminya di RSU Hikmah jalan Yosep Latumahina No.1 Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (18/01/2020).

 

Dilbas, anak dari lima bersaudara itu harusnya menjalani aktivitas sebagai pengajar, volunter dibeberapa komunitas juga mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra di Universitas Negeri Makassar (UNM) salah satu kampus di Kota Makassar.

 

Namun, Tumor tulang yang menggerogoti bokong kirinya membuat ia tidak bisa melakukan aktivitas kesehariannya, penyakit itu sudah nyeri dan membengkak.

 

Sitti Nurfadhilah Basir, Karena Benturan, Sitti Nurfadhilah Basir Kena Tumor Jinak, Portal News, Portal News
Urat dan benjolan sudah mulai kelihatan dan membuat pemilik tubuh yang digerogotinya tidak berdaya.

 

“Sakit, ngilu setiap hari,” katanya.

 

Selain itu, penyakit tumor jinak yang dialaminya itu bermula saat dia mengalami benturan yang ia tidak sadari.

 

Sitti Nurfadhilah Basir, Karena Benturan, Sitti Nurfadhilah Basir Kena Tumor Jinak, Portal News, Portal News

Dilbas dibawa ke Rumah Sakit Umum Hikmah Kota Makassar untuk mengetahui benjolan yang semakin hari semakin membesar itu. Pihak rumah sakit lantas melakukan kemoterapi.

 

Setelah itu, pihak rumah sakit menawarkan opsi Operasi.

 

“Dokternya ngasih pilihan. Operasi atau berhenti medis kemungkinan bisa sembuh. Akhirnya memilih opsi Operasi, Dengan ucapan basmallah dan berdo’a semoga operasinya berjalan dengan lancar. Dan Alhamdulillah, dari operasi itu berhasil mengangkat benjolan yang semula dianggap tumor jinak itu.” Tambah Dilbas saat diwawancarai (23/01/20).

 

Menurut dr. Margareth Sidharta, M.kes, Sp.B (Dokter Bedah) Mengatakan kalau sudah terlalu lama dibiarkan, bisa saja berkembang menjadi tumor ganas. Lebih berbahaya lagi sebab bisa menyebabkan kanker kalau terlambat mengobatinya.

 

“Hindari lingkungan yang kotor.” tambahnya.

Penulis: Wahid
Editor: Zainuddin Bundu

Related posts