Kasus Mantan Sekertaris Bawaslu Luwu, Masuk Dalam Tahap Kedua

  • Whatsapp
Bawaslu Luwu
Bawaslu Luwu

Luwu, PortalNews.co.id – Kasus mantan sekertaris bawaslu luwu masih bergulir di tingkat Kepolisian Resort (Kapolres) Luwu-Belopa, dan sudah masuk dalam tahap dua. Dugaan Kasus Korupsi terus masih ditindak lanjuti dan diproses sesuai prosesdure, atas laporan kepada Pihak penegak Hukum Polres Luwu.

 

Read More

Karena dinilai ada unsure pelawanan hukum, dalam menjalankan porsi jabatannya sebagai oknum anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis, (1/8/2019).

 

BACA JUGA : Dua Bersaudara Diusir Keluarga dan Warga Dari Kampung

 

Dana ibah yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu pada pelaksaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2019-2024 lalu mencapai 11 Milliar lebih, dan dinilai ada mayloundry dalam pelaporan penggunaan dana tersebut.

 

Namun tak hanya sampai disitu, kasus korupsi tersebut terus dikawal terkait keabsahannya, dalam penyalagunaan kewenangan jabatan yang dianut semasa menjabat dan dianggap sebagai kejahatan yang sangat luar biasa atau ”extra ordinary crime”.

 

Sehingga kejahatan ini sering dianggap sebagai ”beyond the law” karena melibatkan para pelaku kejahatan ekonomi kelas atas (high level economic) dan birokrasi kalangan atas (high level beurocratic), baik birokrat ekonomi maupun pemerintahan.

 

BACA JUGA : Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Proyek dan Pemasangan Jaringan Pipa, Masih Bergulir

 

Kasat Reskrim Polres Luwu Akp. Faisal Syam, SH saat di konfirmasi melalui Handphone selulernya mengatakan bahwa, proses Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh mantan Sekertaris Bawaslu Luwu inisial (AA).

 

Lanjun Faisal, saat ini tengah kami lakukan pendalaman. Kendatipun saat ini kami tinggal menunggu konfirmasi Badan Pengawas Keuangan Dan Pembngunan (BPKP). Kami penyidik tetap mengutamakan sikap proposional tentang kasus tersebut. Jelas Akp. Faisal Syam, SH . (Kamis, 1 Agustus 2019).

 

Korupsi adalah kategori kejahatan kemanusiaan dan spesialis ‘’Dan tidak boleh dibiarkan berlalu begitu saja dan harus tuntas tanpa pandangbulu, kendatipun kasus ini masih bergulir di polres luwu kami tetap memaksimalkan hingga pada tahap dua, sebagaiamana amanah institusi kami sebagai kepolisian polres luwu. Intinya, kasus tetap berlanjut. Tandas Akp. Faizal Syam, SH.

 

Penulis: Andi Baso

Editor: Zainuddin Budu

Portal-News-720x90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia

Related posts