KPU Kabupaten Dogiyai, Tetapkan 25 Calon Anggota DPRD Terpilih Pada Pemilu 2019

by -6 views
KPU Kabupaten Dogiyai
KPU Kabupaten Dogiyai

Dogiyai, Portalnews.co.id – KPU Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua menetapkan 25 calon anggota DPRD terpilih pada pemilu 2019, bertempat di ruangan rapat Koteka Moge. Rabu,  (14/8/2019).

 

Acara tersebut, juga dirangkaikan dengan Rapat pleno terbuka Penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Dogiyai pemilihan umum tahun 2019, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai.

 

Acara ersebu, dihadiri unsur Pemerintah Daerah, KPUD, Bawaslu serta saksi partai politik peserta Pemilu.

 

KPU Kabupaten Dogiyai
KPU Kabupaten Dogiyai

Ketua KPU Andrias Gobai,S.Sos., MA mengatakan, pelaksanaan pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Dogiyai merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 lalu.

 

“Pleno saat ini merupakan bagian dari tahapan Pemilu legislatif tahun 2019 yang sempat tertunda akibat gugatan di Mahkamah Konstitusi, dan Mahkamah Konstitusi sudah membacakan putusan beberapa waktu lalu’’.

 

Setelah penetapan 25 calon anggota DPRD terpilih, tahapan selanjutnya adalah pelantikan anggota DPRD yang diawali dengan pengurusan Surat Keputusan pelantikan dari Gubernur Papua.

 

“Kami percaya tahapan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Dogiyai akan terlaksana tepat waktu sesuai tahapan. ” ungkap Andy Gobai

 

Selain itu, dalam sambutannya saat membuka rapat juga menyampaikan, terimakasi atas partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019. Sehingga bisa mencapai 82,79 %.

 

KPU Kabupaten Dogiyai, Andrias Gobai,S.Sos., MA juga menyampaikan terimakasih kepada Rakyat Kabupaten Dogiyai, Sesama penyelenggara Pemilu. KPU and Bawaslu, TNI POLRI, Pemkab Dogiyai, Pimpinan Partai Politik atau peserta, Wartawan dan semua pihak yang belum disebutkan satu persatu. Tandasnya. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *