Lantik Anggota BPD, Bupati Banggai : Hati-Hati Dalam Mengelola Dana Desa

  • Whatsapp
Bupati Banggai

Banggai, Portalnews.co.id – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, M.M. menegaskan kepada seluruh Kepala Desa (Kades), aparat desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), se- Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Agar berhati-hati dalam mengelola dana desa.

Perihal ini disampaikannya dalam sambutannya pada acara pengucapan sumpah/janji dan pelantikan Anggota BPD se-Kecamatan Mantoh, Lamala dan Masama Periode 2020-2026 dilapangan Sepak Bola, Desa Sobol, Kecamatan Mantoh. Sabtu (01/02/2020)

Read More

“Berhati-hatilah dalam penggunaan dana desa, jangan sampai pengelolaannya tidak sesuai dengan aturan penggunaannya yang pada akhirnya berurusan dengan hukum. Beberapa waktu lalu, saya melantik para Kades beberapa di kuburan dan lembaga permasyarakatan. Itu mengartikan agar selalu mengingat kematian dan bahayanya korupsi,” tegasnya.

BACA JUGA : Polwan Polres Gowa Amankan Pelaksanaan Shalat Jumat

Lebih lanjut, Herwin menyampaikan kepada para anggota BPD yang baru dilantik untuk bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama Kades dalam mensejahterakan masyarakat.

“Dibutuhkan sinergitas dan kerja sama yang baik, maka akan melahirkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera. Hakekat dari sumpah itu akan kita pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa. Harus benar-benar melaksanakan tugas untuk kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh negara dalam hal penyampaian data, penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Banggai menurun.

“Diawal kepemimpinannya Winstar, angka kemiskinan berada di angka 9,8 persen. Setelah 4 tahun kepemimpinan Winstar, Alhamdulillah, angka kemiskinan turun menjadi 7,8 persen. Ini semua adalah berkat kerja kita bersama,” tandasnya.

BACA JUGA : Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Laksanakan Baksos

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, menambahkan sinergi Kades, aparat desa dan anggota BPD mampu menciptakan inovasi yang pro kerakyatan.

Tak hanya itu, dalam pengelolaan dana desa harus penuh dengan keterbukaan. Sehingga tidak menimbulkan miss undertanding antara Kepala Desa dan BPD.

Ia juga berharap, peningkatan sumber daya manusia (SDM) terus ditingkatkan dan juga mendukung perilaku hidup bersih dan sehat dengan mendukung program kebersihan PINASA (Pia Na Sampah Ala/Lihat Sampah Ambil).

Penulis : Dewi

Editor : Esse

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia