Liverpool Sukses Mengalahkan Southampton Dengan Skor 2-1

by -20 views
Liverpool Sukses
Liverpool Sukses

Liverpool sukses mengalahkan Southampton dengan skor 2-1, kemenangan ini membuat posisi aman di liga hinga pekan ke dua. Kemenangan berturut-turut ini  juga menyamai rekor kemenangan terbaik mereka di Liga Premier, meskipun ada kesalahan yang dilakukan kiper Adrian.

 

Adrian diturunkan sebagai starter setelah sempat diragukan tampil lantaran alami pembengkakan engkel seusai laga Piala Super UEFA, tengah pekan lalu.

 

Kiper nomor dua Liverpool itu mulai menggantikan Alisson yang cedera , Adrian, yang dinyatakan fit meskipun mengalami cedera pergelangan kaki karena bentrok dengan penyerang lapangan setelah kemenangan di Piala Super UEFA atas Chelsea.

 

Gol Liverpool tercipta oleh Sadio Mane pada akhir babak pertama, The Reds unggul lewat sepakan Sadio Mane yang Memanfaatkan Celah terbuka di pertahanan Southampton, berhasil mendapatkan peluang tersebut. Mane pun melepaskan tembakan ke arah gawang, The Reds pun unggul 1-0.

 

Dibabak kedua Liverpool masih terus berhasrat untuk menambah keunggulan, Firmino akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat penempatan bola datar di pojok kanan gawang lawan setelah menerima umpan Mane.

 

pada menit ke-83 Southampton berhasil memperkecil ketinggalan, Saat kiper Adrian melakukan blunder yang berhasil dimanfaatkan mantan pemain The Reds, Danny Ings, skorpun berubah menjadi 1-2.

 

Hingga peluit akhir ditiup wasit Andre Marriner, Southampton tetap gagal menyamakan kedudukan, pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1, untuk kemenangan Liverpool.

 

Dengan absennya Alisson untuk beberapa minggu ke depan akibat cedera betis yang ia dapatkan dalam kemenangan pembuka musim melawan Norwich City, pemain baru Adrian telah menemukan dirinya sehingga dimasukkan ke tim utama walaupun awalnya sempat diragukan karena cidera yang dideritanya.

 

“Adrian mengalami cidera pergelangan kaki yang bengkak dan kami memainkan terlalu banyak bola padanya pada periode itu, Saya tidak berpikir tujuannya karena itu, tetapi beberapa bola lainnya. Dia benar-benar bagus dengan kakinya ” kata Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

 

Sementara itu Southampton yang belum mencatatkan clean sheet di Liga Premier selama sembilan pertandingan , memiliki satu minggu penuh untuk mempersiapkan perjalanan mereka ke Brighton, sementara Liverpool juga akan beraksi pada hari yang sama, ketika Arsenal, akan melakukan pertandingan tandang  ke markas Anfield . Dikutip dari bbc.com (int)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *