Manchester City vs Liverpool, Sergio Aguero Menjadi Catatan Baru

0
194
Manchester City vs Liverpool, Sergio Aguero Menjadi Catatan Baru
loading...

PORTALNEWS.CO.ID | OLAHRAGA – Sergio Aguero selalu mencetak gol ke gawang Liverpool ketika bertanding, dengan menjadi catatan 6 gol dari 6 pertemuan. Big match antara Manchester City melawan Liverpool akan tersaji di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris pada Jumat (4/1/2019).

Menjelang laga yang kic-off pada waktu 03.00 WIB, tuan rumah bakal mengandalkan Sergio Aguero yang mencetak 6 gol dalam 6 laga kandang The Citizens di Liga Inggris kontra The Reds.

Manchester City membutuhkan kemenangan untuk memangkas jarak sekaligus menahan laju Liverpool yang masih belum terkalahkan.

Dari 20 laga yang dimainkan, David Silva dan Kolega, telah mengumpulkan 47 poin. 15 kali menang, 2 kali imbang serta 3 kali tumbang.

Tim besutan Pep Guardiola itu tertinggal 7 angka dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

The Citizens sempat memimpin klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-15, sebelum mengalami hasil buruk. City bangkit kembali sebelum akhir tahun dengan menaklukkkan Southampton 1-3.

Namun, kemenangan Tottenham 0-3 atas Cardiff, Rabu (2/1) membuat pasukan Pep Guardiola kembali ke urutan ketiga.

Pertandingan kontra The Reds yang akan berlangsung pada Jumat (4/1), akan menjadi momentum berharga bagi Sergio Aguero & kawan-kawan.

Aguero Sendiro telah memiliki bekal yang cukup untuk mengoyak gawang Alisson Becker, sejauh ini baru kebobolan 8 kali di Liga Inggris.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu memiliki catatan bgus dalam membobol gawang The Reds tiap bertanding di Etihad: mencetak 6 gol dalam 6 kesempatan.

Selain itu, dalam 6 laga tidak ada pertandingan kala Aguero untuk tidak mencetak gol pada musim lalu, Kun sekali membobol gawang Liverpool saat timnya menang telak 5-0.

Terkait hal ini, Aguero dikutip laman resmi Manchester City (1/1) mengungkapkan, “Ingin mencetak gol se-banyak-banyaknya, untuk membantu tim menang. Dan jika itu yang terjadi melawan Liverpool sejauh ini (selalu mencetak gol di Etihad). Maka saya berharap, agar bisa terus memertahankan (catatan itu) dalam pertemuan ini.”

Namun, membobol gawang Liverpool bukan hal yang mudah. Aguero memahami hal itu, terutama dengan kokohnya lini belakang lawan, perkembangan The Reds yang sangat pesat.

“Pertumbuhan Liverpool sebagai sebuah tim dapat dilacak dari beberapa tahun lalu. Penampilan mereka di Liga Champions (musim lalu) adalah bukti dari itu, mereka tampil sangat baik di Liga Inggris tahun ini. Ditambah penyerang yang sudah mencetak 249 Gol untuk Manchester City”. (Int)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here