Masyarakat Tetap Rayakan HUT Belopa, Meski Berlumpur

  • Whatsapp
HUT Belopa

Luwu, PortalNews.co.id – HUT Belopa, Kabupaten Luwu ke-14, yang digelar di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu berlangsung meriah, dan dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kamis (13/02/2020).

 

Read More

Dari pantauan, untuk pertama kalinya peringatan HUT Belopa digelar di halaman yang luas disulap menjadi lokasi acara, ada banyak tenda yang dibangun dilokasi tersebut.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam terlihat di deretan tamu kehormatan. Termasuk, Walikota Palopo, Bupati Luwu Utara, Anggota DPRD Luwu dan Provinsi serta undangan lainnya.

 

Sangat mewah, tempat duduk pejabat ada karpet merah dengan dekorasi yang anggun. Namun, pemandangan jauh berbeda di deretan tenda yang disediakan untuk masyarakat.

 

BACA JUGA : Dua Desa Dilaporkan Ke Polres Luwu Dan Polda Sulsel, Ada Apa.?

 

Masyarakat yang berasal dari seluruh perwakilan desa dan kecamatan se- Kabupaten Luwu yang hadir membawa rakki (tempat makan), terpaksa bergelimang dengan lumpur. Apalagi di pagi harinya hujan mengguyur  deras, sehingga menyebabkan air tergenang.

 

Warga yang semula bersuka cita menyambut perayaan ini, terpaksa menggerutu. Mereka berdesakan dalam tenda yang dipenuhi oleh lumpur.

 

HUT Belopa

 

Meski demikian, masyarakat harus bersuka ria untuk merayakan momentum tersebut yang digelar pada setiap tahunnya.

 

Terpisah, Mantan anggota DPRD Luwu yang juga selaku Kepala Desa Bonelemo, Baso, diakun facebooknya memprotes pihak penyelenggara.

 

‘‘Saya Protes Kalian. Ini bukan musibah atau bencana. Ini PARADIGMA. Cara pandang, pejabat ditempat yg lebih baik, RAKYAT ditempat mana saja, bahkan digenangan air atau lumpur. Ini kesalahan panitia”.

 

Tambahnya lagi ‘’Sepekan lamanya Rakyat menyiapkan pesta dengan sungguh- sungguh. Kalian hancurkan dihari H, Sy protes perlakuan kalian Sy protes panitia Klau tdk mampu, jangan ambil tanggung jawab banyak org lain yg bisa melakukannya’’ katanya. Kamis, 13 Februari 2020 pukul 11.46

 

BACA JUGA : Kanit Tipikor Polres Luwu Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli, Bertarif VIP

 

Tak hanya itu, unggahan foto diakun miliknya langsung mendapat respon positif  dari berbagai nitizen. Sebanyak 233 like, 120 Komentar dan dishare sebanyak 74 kali.

 

Ketua Panitia HUT Kota Belopa, Andi Pallangi yang diminta tanggapannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, akibat kondisi lapangan yang kurang memadai. Dia menjelaskan, panitia telah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin. Ungkapnya

 

”Waktu persiapan sangat singkat. Apalagi, hujan deras yang mengguyur sesaat sebelum kegiatan. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami ke depannya. Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang terjadi,” kata Andi Pallanggi yang juga Asisten II Pemkab Luwu ini. (ZB)

Portal-News-720x90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia

Related posts