MRI Buton Tengah Lakukan Disinfektanisasi di Sejumlah Wilayah

  • Whatsapp
MRI Buton Tengah

Buton Tengah, Portalnews.co.id – Semenjak merebaknya Corona Virus ( COVID-19 ), berbagai upaya pencegahan dilakukan oleh banyak pihak. Pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu untuk mengingatkan sekaligus menguatkan serta melindungi agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

Salah satu upaya yang ramai dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat, seperti sarana ibadah, perkantoran, dan spot-spot umum lainnya.

Sebagai lembaga yang konsisten dan berkomitmen bersama umat dalam berbagai isu kemanusiaan dan kebencanaan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kab. Buton Tengah bersama Lurah Lakorua (Jabal, S.H), puskesmas dan karang taruna melakukan aksi penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum wilayah kel. lakorua, kec. Mawasangka Tengah, Kab. Buton Tengah, Senin 30/03/2020.

BACA JUGA : Tim Relawan Muda Kabaena Buat Bilik Disinfektan Untuk Cegah Penularan Covid-19 Ke Pedesaan

Sebelum melakukan penyemprotan, tim telah dibekali tata cara penyemprotan disinfektan yang baik dan benar sesuai peraturan Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Tenggara.

Ketua MRI Buton Tengah, Ahmad Mursid mengatakan agar kiranya masyarakat mengikuti himbauan pemerintah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penularan.

“Wabah ini adalah musuh bersama, jadi kita juga mesti kompak melawannya. Imbauan untuk membatasi aktifitas berkerumun di ruang publik harapannya tetap kita patuhi, sambil tim disinfektanisasi tetap terus beraksi di lapangan. Work from home dan Ibadah-ibadah ritual yang bisa dikerjakan dirumah jika tidak diindahkan maka aksi disinfektanisasi ini tidak akan berguna. Membatasi diri dan mengedukasi saudara-saudara kita untuk melakukan hal yang sama sambil memperkuat sistem imun tubuh menurut saya adalah beberapa dari kunci utama berhentinya penyebaran wabah ini,” ujarnya.

Ahmad Mursid juga menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan untuk setiap minggunya selama Pandemik COVID-19 belum meredah dan ia juga mengucapkan banyak berterimakasih kepada donatur salah satunya kepada Anggota DPRD Kab. Buton Tengah (Samirun, S.Pd) sebagai donatur utama.

Sementara itu Anggota DPRD Komisi 2 Kab. Buteng, Samirun berpesan saat di hubungi via Whatsapp oleh wartawan Rakyat.news bahwasanya masyarakat buton tengah tidak perlu panik dalam menghadapi virus COVID-19 namun harus tetap selalu waspada.

BACA JUGA : Pemerintah Kecamatan Bahodopi Giat Patroli, 7 Point Penting Soal Covid 19

” pesan saya agar seluruh masyarakat kab. buton tengah khususnya kel. lakorua kec. mawasangka tengah sadar akan pencegahan dini untuk menangkal penyebaran covid- 19 yg mulai membabi buta, memang di daerah kita ini dalam hal ini kab. buteng belum ada kasus yg positif sebagaimana diketahui jumlah ODP adalah (133) dan ODP masih NOL, namun segala hal perlu ada yg namanya antisipasi agar kita semua tetap terjaga dari covid-19, ” Ucapnya

Aksi ini menjadi sebuah ikhtiar untuk memutus rantai penularan wabah virus Corona yang sudah mewabah hingga ke-30 provinsi di Indonesia.

Penulis : Irfan

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia