Panitia Pilkades Dan BPD Dipolisikan

  • Whatsapp

Luwu, Portalnews.co.id – Diduga bersekongkol, Panitia Pilkades Dan BPD Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian Republik Indonesia. Karena dinilai telah melabrak Undang-undang yang sudah ditetapkan.

 

Read More

Sebagaimana, hal ini telah tertuang berdasarkan Peraturan Bupati Luwu No. 146 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Calon Kepala Desa yang diselenggarakan secara serentak.

 

Mahfud Mulake No. Urut 2 saat di Konfirmasi menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pilkades di  Tempat Pemilihan Suara (TPS) Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan sangat Rancu, Panitia penyelenggara dan BPD tidak fair dan ada keberpihakan ke Calon No. Urut 1 dan ini sudah kami polisikan. Jelas Minggu, (22/9/2019).

 

“Alimuddin, S No. Urut 1, dan Mahfud Mulake No. Urut 2. Masing-masing Calon bertarung pada Pilkades Serentak pada hari Kamis, 19 September 2019”.

 

Andi Baso Juli, SH yang telah di tunjuk oleh Calon No. Urut 2 sebagai kuasa Hukumnya, membenarkan adanya kecurangan pilkades yang berlangsung di TPS Desa Cimpu patut, dan diduga kuat Panitia penyelenggara TPS dan BPD bekerjasama untuk memenangkan Calon Kepala Desa no. 1 dan juga sudah melabrak Peraturan Bupati No. 146 Tahun 2017.

Panitia Pilkades Dan BPD

Panitia Pilkades Dan BPD

“Pada pertarungan pilkades di TPS Desa Cimpu, Calon No. Urut 1 mendapat perolehan suara 659 dan Calon No. Urut 2 mendapat perolehan suara 490, maka No. Urut 1 Unggul dengan selisih suara 169”.

 

Kuasa Hukum Calon No. Urut 2 A. Baso juli, SH, bahwa perolehan suara bagi No. Urut 1 menjadi sengketa saat ini. Sebab banyak terjadi ketimpangan, seperti adanya pengisian buku daftar hadir berdasarkan pemilih DPT mencapai 987, sementara jumlah C. Plano Besar yang terpampang di papan mencapai 1. 149. Maka terjadi selisih dugaan kecurangan perolehan suara 162.

 

Selain kata dia, bahwa selama berlangsungnya kampanye Pilkades. Dan Patut pula diduga kuat adanya keterlibatan langsung BPD yang mengkampanyekan Calon No. 1 secara terang-terangan di Masyarakat untuk memilihnya. Perbuatan tersebut, tentu menjadi polemik buruk terhadap Pilkades di Luwu Tandasnya.

 

‘’Terlihat jelas Ketua BPD Desa Cimpu Nurdin Daming mengkampanyekan No. Urut 1 Alimuddin, S dengan gelorahnya’’.

 

Lanjutnya lagi, mengenai kecurangan yang di lakukan oleh Panitia penyelenggara di TPS dan BPD, kami bersama klien akan melakukan gugatan dengan cara menempu jalur hukum berdasarkan per Undang-undangan yang berlaku. Pungkas Andi Baso Juli, SH selaku Kuasa Hukum No. Urut 2 Mahfud Mulake.

Penulis: Andi Baso

Editor: Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia