Pekerjaan Jalan Trans Luwu – Toraja, Dinilai Rugikan Pengendara Hingga Mengganggu Kesehatan Warga

  • Whatsapp
Pekerjaan Jalan Trans Luwu – Toraja

Luwu, Portalnews.co.id – Penanggulangan Jalan Trans Luwu – Toraja, Sulawesi dinilai tidak becus dan asal-asalan yang di kerja oleh PT. Wiratama Karya Nugraha (WKN), dalam pelaksanaan proyek tersebut juga terlihat tersendat-sendat dalam pelaksanaan proyek tersebut.

BACA JUGA : Tak Hanya Warga Sipil di Pungli, Anggota TNI Pun Diembat Aparat Lurah

Pasalnya pekerjaan yang sedang terbengkalai sejak berbulan-bulan itu belum juga dikerjakan oleh pelaksana. Hingga menuai protes warga maupun pengendara yang melintasi daerah tersebut.

Read More

Dimana pekerjaan tersebut, selain menganggu kenyamanan berkendara. Sejumlah warga juga mengeluh dengan adanya Debu berserahkan di halaman rumah warga, mulai dari larompong, hingga Kelurahan songka, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat (26/6/2020) pukul 11:45 (Wita).

Ajis pengendara roda dua menjelaskan “Pengerjaan Proyek Dinas PUPR Sulsel bukan hanya tidak becus, tapi juga merugikan pihak pengendara yang melintas. Mulai dari Larompong hingga palopo berlubang dan berdebu. Dirinya meminta kepada penegak Hukum Polres luwu maupun Polres Palopo untuk memanggil pihak rekanan dan dinas terkait”. Kata Ajis

BACA JUGA :  TP-PKK Desa Senga Selatan Sukseskan Lomba Desa Sehat

Tak hanya itu, “Pengerjaan Proyek tersebut, juga terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat.Karena hanya berfikir hemat ekonomi, tapi tidak berfikir kualitas yang harus lebih diutamakan. dari beberapa pantauan sepanjang jalan trans Luwu-Toraja, belum batas waktu sudah dikerjakan, dan diprogramkan lagi oleh Dinas PUPR terkait”. Imbuh Ajis

Sekedar diketahui, Jalan Poros Trans Luwu – Toraja, Sulawesi mencapai 115 Kilo meter, dengan mengabiskan anggaran yang digelontorkan Kementrian PUPR sebesar Rp. 58 Milliar Lebih, dan dipotong, Rp. 20 Milliar untuk dialihkan ke penanganan covid-19.

Penulis : Teddi

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia