Pelantikan Pengurus PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara Resmi di Lantik

0
185
Pelantikan Pengurus PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara Resmi di Lantik
loading...

PORTALNEWS.CO.ID | PALOPO – Pengurus Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya,  Tana Toraja dan Toraja Utara masa bakti  2018 – 2021, akhirnya resmi dilantik di Auditorium Saokotae Palopo, Sabtu (22/12/2018). Sekitar pukul. 20.30 Wita.

Meski dalam persiapan pelantikan tersebut, sebelumnya beberapa kali tertunda. Namun pengurus tetap optimis untuk mengembangkan sayap organisasi PWI yang lebih baik kedepan.

Pelantikan tersebut berjalan aman dan sukses, dengan mengusung tema ” PWI Menjadi Mitra Edukasi Masyarakat untuk Menangkal Hoax dan Menciptakan Iklim yang Damai Jelang Pemilu Serentak 2019″.

Ketua PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara terpilih, Aryanto Tanding dalam sambutannya mengatakan PWI berkomitmen untuk menangkal berita hoaks serta menyukseskan Pemilu 2019.

“Berita yang diterbitkan wartawan media cetak, online maupun elektronik diharapkan dapat menjaga iklim pemilu agar tetap berjalan aman sesuai dengan tema kita malam ini,” Jelas Aryanto.

Adapun Pengurus PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara terpilih. Ketua, Ariyanto Tanding, Sekretaris Dedi Arianto, Bendahara Serli Pabiringan dan puluhan anggota lainya, dan resmi dilantik oleh Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Mappiar HS.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drs. H. Mappiar HS mengatakan, kehadiran PWI adalah untuk mengorganisir teman – teman yang bergelut dalam bidang media.

” Mutu dan kwalitas teman – teman media harus ditingkatkan, agar dalam mencari dan menyajikan berita tidak melanggar kode etik yang ada serta tersangkut persoalan hukum,” Jelas Mappiar.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkot Palopo Burhan Nurdin yang mewakili Wali Kota berharap, kedepannya PWI dan pemerintah dapat bersinergi dalam menyajikan berita bagi masyarakat.

“Semoga pengurus yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, wartawan adalah profesi yang luar biasa, olehnya itu diharapkan menjadi mitra dalam menangkal berita hoax,” Harap Burhan Nurdin.

Selain dihadiri jajaran pengurus PWI Provinsi Sulsel, pelantikan tersebut juga dihadiri perwakilan Polres Palopo, Kodim 1403 Sawerigading serta Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara. (HMD)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here