Percepatan Pembangunan Sangatlah Penting, Namun Patut di Duga.? Caloteh Warga

  • Whatsapp

Palopo, Portalnews.co.id – Percepatan pembangunan sangatlah penting untuk perekonomian suatu daerah, melalui infrastruktur jalan. Dan peran pemerintahlah yang wajib mendomainkan semua itu dalam bentuk kerja nyata.

 

Read More

Namun disisi lain, kerja nyata itu menjadi penyesalan warga oleh ulah oknum yang tak bertanggujawab. Sehingga proyek pekerjaan tersebut menjadi mandek dan meresahkan warga sekitar.

 

Selain Pak Fadly dan Syukur ditemui awak media ini, menjelang beberapa jam kemudian terjadi lakalantas di sekitar lokasi proyek yang terletak di Jalan Andi Mappanyompa, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu sore, (17/8/2019) sekitar pukul 17:30-Wita.

 

Sebut saja Rudy Warga BTN Nyiur saat ditemui awak media disalah satu kios yang sedang dikerumuni warga Andi Mappanyompa, Kecamatan Wara Timur,  menyesalkan ulah oknum dan Dinas terkait yang dinilai lamban dan tak bertanggujawab atas pekerjaannya. Karena hampir melayangkan nyawa seorang Ibu dan bocah kecilnya yang sedang berboncengan dengan kendaraan roda dua miliknya pada saat melintasi area lokasi pekerjaan tersebut, akibatnya terpeleset hingga sampai kedepan pagar rumah warga.

 

‘’Jatuh dan tergelincir dari motor, karena bannya terpeleset batu kerikil’’.

 

Rudy juga menambahkan ‘’ini juga pemerintah dan pak proyek, stengah-stengah ji Na kerja itu Proyeknya. Dan untung ibu dan anak ini tidak apa-apa kasina’’. Ungkapnya dengan nada lantang

 

Selain itu, muncul pula suara sumbang warga disekitar lokasi kejadian, korban lakalantas. Dengan lantang mencerca. ‘’Keuntungan ji na cari, tapi tidak na pikirkan nyawanya orang’’.

 

Tambah suara sumbang, yang tak diketahui identitas namanya ‘’bukan kali ini, ada motor jatuh. Seminggu yang lalu juga begitu. Cewek sendirian naik motor, karena debu. Na tutup mulutnya. Tiba-tiba jatuh karena tergelincir’’. bebernya

 

Sekedar diketahui, Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2019 yang dikerjakan PT Elike Tiga Satu dan di awasi Konsultan Pengawas CV Miracle Enginering itu, menelan anggaran sebanyak Rp 1.154.666.000 milliar. Dari nilai kontrak sebesar Rp 3.192.909.000, tidak mencukupi 1000 meter (1 kilo) untuk dialokasikan pada peningkatan ruas jalan dan pemeliharaan berkala paket III. (ZB)

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia