Pergi Berobat, Mala Rumahnya Terbakar

  • Whatsapp
Pergi Berobat
Pergi Berobat

Palopo, PortalNews.co.id – Pergi berobat, sebuah rumah di kompleks BTN Merdeka, Blok H8, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, hangus terbakar. Senin malam (04/11/2019) sekitar pukul 21.20 WITA.

 

Read More

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Jaka Sadli mengatakan Api pertama kali muncul dari bagian belakang rumah dan menghanguskan bagian dapur hingga ke bagian tengah rumah tersebut.

 

“Beruntung rumah yang terbakar tersebut diketahui pemiliknya sedang kosong jadi tidak ada korban jiwa,” kata Jaka saat dikonfirmasi di lokasi.

 

Menurut Jaka, hingga saat ini jumlah kerugian dan dugaan penyebab kebakaran belum diketahui.

 

“Belum diketahui jumlah kerugian, sementara dugaan penyebab kebakaran, Polisi masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara di lokasi,” ucapnya.

 

Diketahui rumah tersebut, milik Almarhum Amiruddin Parakassi (70) seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara istrinya Hj Sutra sedang keluar kota untuk berobat.

 

Menurut pihak keluarga Budia (50) menjelaskan bahwa sudah sekitar 4 Bulan rumah tersebut dalam keadaan kosong.

 

“Sudah 4 bulan rumah ini ditinggal pergi oleh istri Almarhum Hj Sutra untuk berobat ke Kota Makassar,” ujar Budia.

 

Warga yang mengetahui adanya kobaran api di atap rumah khawatir akan menjalar ke rumah lainnya langsung  menghubungi pemadam kebakaran.

 

“Pada saat itu saya parkir motor dan melihat ada api di samping rumah, saya langsung memanggil orang tua untuk menelpon Pemadam Kebakaran karena api terus membesar dan menjalar ke seluruh ruangan rumah,” tutur Pratiwi warga setempat.

 

Penulis: Amir

Editor: Zainuddin Bundu

Portal-News-720x90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia

Related posts