PLN Bebaskan Tagihan Pelanggan Dan Dapatkan Diskon Hingga 50 Persen

  • Whatsapp
pln

Jakarta, Portalnews.co.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap laksanakan kebijakan pemerintah pusat, untuk bebaskan tagihan listrik Pelanggan 450 Va, dan berikan diskon hingga 50 Persen bagi Pelanggan 900 Va.

Dengan langkah itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN mendukung penuh kebijakan Pemerintah pusat untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Dan memberikan diskon sampai 50 persen pada 7 Juta pelanggan, yang memilik daya 900 VA bersubsidi.

Read More

BACA JUGA : MRI Buton Tengah Lakukan Disinfektanisasi di Sejumlah Wilayah

Tujuan keringanan biaya listrik ini, mulai berlaku selama tiga bulan. Yakni, dari bulan April, Mei, dan Juni 2020.

“Kebijakan pembebasan tagihan listrik, bagi pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50 persen tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan. Untuk itu, kami siap menjalankan kebijakan Pemerintah, sebagaimana yang disampaikan bapak Presiden RI Joko Widodo,” tutur Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini. (1/4/2020)

Ia juga menambahkan, dengan adanya kebijakan ini. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang berdampak akibat Covid-19 secara global, yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

BACA JUGA : Tim Relawan Muda Kabaena Buat Bilik Disinfektan Untuk Cegah Penularan Covid-19 Ke Pedesaan

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran listrik ini, dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

“Saat ini masyarakat dihimbau untuk tetap tingga di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas, sehingga pembebasan dan diskon tarif listrik ini sebagai langkah mendukung Pemerintah kepada Masyarakat, khususnya yang tidak mampu. Agar tidak khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” pungkas Zulkifli.

Penulis : Sulkifli

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia