Polres Luwu Temukan Bahan Peledak Sebanyak 13 Karung

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Kepolisian Polres Luwu, Sulawesi Selatan, mengamankan 13 karung pupuk dan 5 jaring yang berisikan botol dan selang. Bahan tersebut diduga akan digunakan sebagai bom ikan karena dalam karung pupuk tersebut berisikan rangkaian bahan peledak ikan.

Barang yang diduga bahan peledak ikan tersebut ditemuan saat Satuan Sabhara Polres Luwu yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Abubakar Salihi dengan juru kemudi Aipda Muh Tahir, melaksanakan giat Patroli Air (Laut) disepanjang Teluk Bone wilayah hukum Polres Luwu dan pelabuhan Ulo-ulo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, mengatakan bahwa barang tersebut ditemukan di pohon Bakau dalam kondisi terikat di pinggir muara pelabuhan Ulo-ulo Belopa pada Sabtu (16 /03/2019) pukul 06.05 wita.

“Kepemilikan barang tersebut yang berisikan rangkaian bahan peledak diduga akan digunakan untuk sebagai bahan peledak ikan, saat ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pemiliknya,” kata AKBP Dwi Santoso, Minggu (17/03/2019) saat dikonfirmasi.

Dengan diamankannya bahan peledak ikan tersebut, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menegaskan bahwa Kepolisian Polres LUWU tidak akan main-main dengan pelaku illegal fishing, terutama yang menggunakan bahan peledak.

“Polres Luwu akan terus melakukan patroli di perairan teluk Bone  untuk mencegah aktivitas penangkapan ikan dengan cara menggunakan bahan peledak, jika ada yang kami temukan akan kami tangkap, sebab, menangkap ikan dengan bahan peledak berpotensi mengancam keselamatan manusia maupun biota laut lainnya,” tegas Dwi santoso. (AR)