Presiden Joko Widodo Datang, Warga Rela Berdesakan Dan Saling Dorong

PORTALNEWS.CO.ID | PALOPO – Hanya untuk selfie, warga rela berdesakan dan saling dorong, bersalaman denganĀ Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

di Lapangan Pancasila Palopo, Sulawesi Selatan. Minggu, (23/12/2018).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menempatkan waktunya untukĀ  bersilaturahmi dengan warga di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dan didampingin langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, serta Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Selain hiruk pikuk kegembiraan warga dengan hadirnya orang nomor satu indonesia ini, membuat Presiden Jokowi tidak bisa naik ke atas tribun lapangan untuk menyampaikan sambutannya.

Kedatangan presiden ke lapangan Pancasila Kota Palopo, Sulawesi Selatan berlangsung ricuh.

Ribuan warga yang sudah menunggu sejak dua jam langsung menyerbu mobil presiden hingga berdesakan dan saling dorong.

Warga bahkan rela untuk saling injak demi bisa bersalaman dan berfoto bersama Presiden RI.

Banyaknya jumlah warga yang datang, membuat paspampres keawalahan untuk mengahalu massa sehingga presiden hanya berdiri di pintu mobil.

Meski sempat hendak naik ke atas tribun untuk menyampaikan sambutannya, namun pas pampres tak bisa membuka ribuan massa yang saling berdekan ke arah mobil Jokowi Dodo.

Presiden Jokowi hanya bisa melambaikan tangan dan bersalaman dengan warga yang berhasil melewati ring Pas Pampres.

Sebelumnya kedatangan Presiden Jokowi Dodo ke lapangan pancasila ini, tidak masuk ke dalam agenda kunjungan kerja ke wilayah Sulawesi Selatan. Namun, agenda ini dilakukan setibanya dibandara bua luwu.

Selain menemui warga di lapangan pancasila, presiden bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Masjid Jami Tua Palopo, yang terbuat dari putih telur untuk melaksanakan Shalat Ashar.

Usai menyambut masyarakat Kota Palopo, Presiden kembali melanjutkan perjalanan menju bandara bua untuk terbang ke Bandara Hasanuddin Makassar untuk selanjutkan terbang menuju Jakarta. (ZB)