Produk Kreasi Lokal

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Kabupaten Luwu di kenal sebagai daerah terbesar, akan sebuah hasil karya seni, maupun hasil alamnya yang begitu luas.

Namun semua itu, tidak ditumbuh kembangkan seorang diri seperti, Elc Bajo Lontara alias Ahmadi pemuda kelahiran asal Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan ini. Produk kreasi lokal yang dia kembangkan saat ini, mulai di pertanyakan. Sabtu (26/1/2019).

Ahmadi juga dikenal sebagai pemuda pelopor diwilayahnya, dengan salah satu skil andalannya, yaitu membuka sekolah khursus bahasa Inggris (Elc Bajo Lontara) dengan gaya bebasyang dilindungi dengan corak alam yang indah. Layaknya sekolah swasta non modern, yang tidak mendapatkan perhatian maupun kepedulian dari pemerintah tempat ia tinggal.

Adapun lokasi belajar tempat ia mengajar, itu semua terlihat bebas tanpa ruang, namun semua itu membuat ia semakin bertambah tangguh tanpa memperdulikan pemerintah.

Ahmadi adalah pemuda yang tidak pantang mundur dalam berkreasi atau membuat brand-brand cemerlang miliknya, dari sekian banyak pemuda-pemudi yang berada di daerahnya.

Bahkan dari beberapa produk-produk lokal yang dia miliki, kini karya-karyanya pun diminati oleh seluruh manca negara. Seperti yang di kutip di akun medoa social (Facebook) miliknya.

β€œAda teman yang nanya, kenapa produk – produk ta kt kirim keluar negeri untuk penjualannya? Langsung ku jawab : karena teman-teman diluar penghargaan nya lebih besar batok kelapa seperti ini yang mereka nilai adalah seni Dan kreatifitasnya serta fungsi Dan penyelamatan lingkungan, Kalau teman di kampung na bilang batok kelapaji kenapa mahal? He he he”. Ungkapnya

Tak hanya itu, status yang ia buat mendapat 87 komentar dan 107 Like posistif atas karya-karyanya.

#Enda Amir Prayudha Keren.

#Endeng Mannanging Mantap, sukses selalu

Tak hanya itu, Ratna Bungsu Is very good dalam komentarnya memberikan dukungan support atas kreatifitasnya.

“Kreatifitas itu mahal mantap karya ta, sukses selalu.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

#Elc Bajo Lontara Ratna Bungsu Terima kasih bu guru

#Ratna Bungsu Elc Bajo Lontara iye sama sama temn andalanku.. Sy bangga dgn kretifitasta wajar dijual mahal.. Krn bnyak org hanya memandang rendah sebuah Batok.. Berkat bakat dan kretifitasta kt merubahnya dgn karya seni yg bernilai ekonomis yg mahal.. Susah mnemukn org sprti anda.. Sdh menyelmtkan bumi dgn mengurangi limbah dan mengurngi pemkaian bhan plastik mksih bnyak tmn. πŸ‘πŸ‘

#Arfan Basmin Andi Sennu Aku sih yes

#Elc Bajo Lontara Arfan Basmin Andi Sennu subhanallah brother, I hope it can be environment problem solution of Luwu in the future. Let’s make a change

#Suardi Songgo Wow you’re πŸ‘

#Jaya Arfan Ckckckcck Betul betul…

Eksportir pertama kali di luwu yang saya tahu..

Sangat salut saya mister.. berapami pekerja yg kita pake mr Elc Bajo Lontara

Untuk memenuhi pesanan dari negeri bule..

Wah pantas jarangki muncul ..sibuk terus yg mister …..

Sangat kreatif.

Sukses …

Elc Bajo Lontara Jaya Arfan he he he….

Kebetulan ji ini bang Alhamdulillah na kasih kepercayaan teman Jepang yang pernah ke rumah…. Iye dekat – dekat ini jarangka dulu muncul bah karena deadline pengiriman. Untuk sementara cuma sendiri dulu kerjakan bang semoga kedepannya bisa mamakai banyak tenaga kerja. Oh iye salamnya Nori katanya yang pernah naik di Vespa ta he he

Komentar, like maupun dukungan terus mengalir untuknya, hingga media ini memuatnya untuk menjadi bahan konsumsi public, sebagai salah satu contoh ribuan pemuda di seluruh Indonesia, untuk terus kreasi dan menghasilkan ide-ide cemerlang. (ZB)