Rakernas IWAPI, 8 Perempuan Luwu Ikut Suksesi

by -39 views
Rakernas IWAPI
Rakernas IWAPI

Surabaya, Portalnews.co.id – Dalam rangkan mensukseskan Rakernas IWAPI yang berlangsung di Surabaya mulai. Senin, (9/9/2019). Kegiatan tersebut juga dikuti 1.528 Peserta dari 33 Provinsi di Indonesia. Dan sekaligus dirangkaiakan dengan IWAPI Expo 2019 tepatnya di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin.

 

Setelah menyampaikan kata sambutannya, perempuan yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur itu menggunting pita, bersama dengan Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, Ketua Panitia Rakernas ke-29 IWAPI, Dewi Arimbi Soeharto Alamsyah, dan Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati.

rakernas iwapi
rakernas iwapi

Dari pantauan portalnews, delapan perempuan asal Kabupaten Luwu itu sangat antusias didalam sebuah prosesi acara tersebut dan berpose bersama. Rabu siang (11/12/2019).

 

Selain mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ketua IWAPI Luwu. Hj. Asni, S.Pd menjelaskan ‘’Pihaknya tengah memberdayakan pemberdayaan perempuan UMKM untuk berdaya saing mewujudkan pembangunn ekonomi yang berkelanjutan’’.

rakernas iwapi
rakernas iwapi

‘’Saya ingin IWAPI Luwu lebih maju, dalam artian bukan sebagai penonton saja. Tetapi saya mau IWAPI di Luwu juga sebagai pelaku untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di Luwu’’. Imbuhnya

 

Lanjut Ketua IWAPI Luwu Hj. Asni, S,Pd ‘’Surabaya kita sudah paham bahwa semua ini bukanlah tempat wisata tapi daerah perdagangan, apalagi di tahun 2020. Surabaya adalah sentral transit pasar bebas. Oleh sebab itu, sangat berharap banyak untuk IWAPI di Luwu bisa jadi pelaku dengan membenahi diri, yakni SDM mulai sekarang’’ Bebernya

 

Harapnya ‘’Bahwa IWAPI di Luwu harus siap ikut mengambil bagian, sebagai roda perputaran dan pertumbuhan ekonomi di luwu. Dan IWAPI kedepan dapat memberi kontribusi kepada masyarakat’’ Kunci Ketua IWAPI Luwu Hj. Asni, S.Pd.

 

Sekedar diketahui, Rakernas IWAPI ke-29 mengusung tema bertajuk IWAPI 44 Tahun Memberdayakan Perempuan UMKM, dan  merupakan forum Komunikasi antara DPP dengan DPD dan DPC. Forum untuk mengevaluasi kinerja para pengurus serta program kerja selama setahun sebelumnya dan merencanakan program setahun kedepan. (Okt/ZB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *