Rekam Jejak Meninggalnya ABK Supriadi di Kapal Tanker Victoria II

PORTALNEWS.CO.ID | PALOPO – Rekam jejak meninggalnya ABK Supriadi di Kapal Tanker Victoria II. Taruna BP2IP Barombong asal Makassar, dengan status magang praktek ditemukan tewas terjatuh di Tangki BBM, sedalam delapan (8) meter, Senin, (14/1/2019) Dini Hari.

Saat Kapal hendak berlabuh ke perairan Teluk Bone, jenasah korban pun langsung di antar ke pelabuhan tanjung ringgit untuk dievakusi dan akan diantar ke Makassar memggunakan mobil ambulance untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Dari keterangan yang dihimpun, Jenasah Supriadi (18) tahun, asal Taruna Barombong yang sedang magang di Kapal Victoria II. Dan dievakusi oleh tim medis Syahbandar Palopo, dibantu Basarnas, Polisi dan TNI, tepatnya di wilayah pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo, Senin siang (14/1/2019).

Jenasah korban di temukan di dalam Tanki BBM, yang memiliki kedalam delapan meter. Kuat dugaan kematian korban murni akibat kecelakaan kerja.

Untuk memastikan penyebab pasti kematian Supriadi, Alumni Taruna Barombong Makassar tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP, serta meminta keterangan dari ABK dan Kapten Kapal.

Selain itu, perugas Kepolisian Polres Palopo juga akan memeriksa Kapten Kapal lantaran diduga membiarkan Taruna yang magang tersebut untuk membersihkan Tangki BBM tanpa pengawasan dari ABK yang berpengalaman.

Sementara itu, pihak Syahbandar Kota Palopo, Taupiq Eka Taupan juga akan melakukan investigasi khusus selama empat hari kedepan.

Investigasi ini dilakukan guna untuk mengetahui Standar Oprasional Invididu Pekerja, serta melakukan kelayakan terhadap peralatan yang digunakan di atas kapal.

Korban diketahui bekerja di kapal viktoria yang berada di bawah naungan PT Bahari Nusantara dengan rute pelayaran makassar-palopo dengan memuat minyak sawit. (ZB)