Reses PKB Sulsel, JIN Kab. Pinrang Harap Pinrang Dibagi 2 Wilayah Otonomi

  • Whatsapp

Pinrang, Portalnews.co.id – Dalam pertemuan reses yang diadakan oleh partai kebangkitan bangsa (PKB) Sulawesi Selatan di peem mal Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan

Dalam acara reses tersebut, JIN Kabupaten Pinrang harapkan pemekaran Kabupaten Pinrang Utara. Minggu, (14/06/20).

BACA JUGA : Sikap Lurah Suli Dinilai Otoriter

Reses PKB SulSel tersebut dihadiri Ketua DPW PKB Sulsel, H. Azhar Arsyad dan Ketua DPC PKB Kabupaten Pinrang, H. Alimuddin serta beberapa legislator partai kebangkitan bangsa.

Dalam sesi tanya jawab, ketua Jaringan Intelektual Nusantara (JIN) Kab. Pinrang, Erwin Irnandi As menyampaikan dengan tegas harapannya agar kabupaten pinrang dapat dimekarkan menjadi dua wilayah.

Menurutnya, sangat baik jika pinrang bagian utara menjadi daerah otonomi baru (DOB), pasalnya terjadi banyak hambatan percepatan pembangunan wilayah. Salah satunya ialah pembangunan infrastruktur yang tidak merata.

“di pinrang utara ada 3 kecamatan, yaitu lembang, duampanua dan batu lappa, dari 12 kecamatan di kab. pinrang tapi 3 kecamatan itu mengambil 60% luas wilayah kab. pinrang ” Ucap Erwin

BACA JUGA : Soal Rekomedasi KASN Dan DPRD, Diduga Kepala BKPSDM Luwu Main Mata.?

Mahasiswa Magister Management STIE AMKOP ini juga berharap, agar aspirasi yang ia paparkan tidak hanya sekedar didengarkan namun juga dapat dibantu dalam hal memperjuangkan dari pihak partai.

“Saya harap aspirasi masyarakat yang saya wakili ini tidak hanya sekedar didengarkan di forum ini saja, namun dapat dibantu advokasinya. Agar impian kami dapat terwujud oleh beliau-beliau pengurus partai dan para legislator PKB yang hadir pada malam ini” tutupnya.

Penulis : Irfan

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia