Safa Dhuafa, FPI dan Hilmi Berbagi di 4 Kecamatan

  • Whatsapp
Safa Dhuafa

Luwu, Portalnews.co.id – Dalam rangkah bulan suci Ramadhan 1 syahwal 1441 H, Laskar Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Luwu dan HILMI berbagi ditengah-tengah pandemi covid 19 kepada kaum dhuafa di kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak tersentuh Pemerintah.

Safa Dhuafa  yang diselenggarakan DPW FPI Luwu ini, melalui empat tahapan. Pertama terbagi di 4 kecamatan, (Ponrang Selatan (40) paket), Kamanre (15 paket), Bupon (25 paket) dan Ponrang 25 paket. Baik berupa minyak goreng, Gula, Beras, Indomie dan Telur, dan total keseluruhan bantuan yang terkumpul sebanyak 105 Paketsekitar pukul 09:00 Wita sampai dengan pukul 13:00 Wita.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Korupsi Bawaslu Luwu Terselimuti

Bantuan tahap kedua akan diagendakan pada tanggal (06/6/2020), yang direncana penyaluran akan di focuskan yang belum tersentuh bantuan sama sekali oleh pemerintah.

Selain itu, Ketua DPW FPI Luwu, Hajar Aswad menjelaskan bahwa bantuan tersebut adalah bagian dari keperhatinan atas Dampak Covid19 di Kabupaten Luwu. Dan Ketua DPW Luwu mengucapkan banyak terima kasih kepada donasi, atas diberikan bantuan tersebut kepada DPW FPI untuk menyalurkan bantuan kepada penerima.

Tak hanya itu, Ketua panitia Gerakan Sapa Dhuafa Yasser, menambahkan penyaluran yang dilakukan oleh DPW FPI Luwu memiliki kriteria penerima yaitu: Yatim Piatu, berstatus Janda dan memiliki pendapatan minim. Terutama yang tidak terdata penerima BLT, BST, PKH, dan Lain-lain, yang beralamat posko induk gerakan Sapa Dhuafa di Desa Bakti Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel) Kabupaten Luwu.

BACA JUGA : DPW Join Sulsel Bersama Seluruh DPD Serentak Berbagi

Terpisah, KepalaDesa (Kades) Bakti Rifaid Ahmad “Semoga DPW FPI Luwu terus melaksanakan Kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu atas dampak Covid19”.

Penulis : Bahrun

Editor : Esse

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia