SBJ Sambangi Kantor Bawaslu Luwu, Soal Pemilu 2019

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak (SBJ) yang didampingi langsung Kepala Kesbangpol Luwu, H. Alim Bachri menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Luwu, Sulawesi Selatan. Kamis (28/3/2019) pukul : 15.00 – Wita (Siang).

Dimana, dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak menanyakan persiapan kerja-kerja Bawaslu Luwu. Sekaligus melakukan koordinasi terkait persiapan pengawasan Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Abdul Latif Idris menjelaskan “Banyak hal yang kami sampaikan kepada pak Wakil Bupati, disamping masalah pengawasan pemilu juga terkait persiapan pemindahan kantor sementara Bawaslu Luwu melalui fasilitasi Pemkab Luwu, kami juga minta beberapa kendaraan roda dua juga kendaraan roda empat sebagai support dalam pelaksanaan pengawasan di daerah sulit khususnya kec. Bastem, bastura, latimojong dan walbar kepada Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak”. Lanjut Latif Idris.

“kehadiran pak Wakil hari ini dikantor Bawaslu Luwu patut kami apresiasi dan merupakan bentuk pola kemitraan yang terbangun dalam hal koordinasi antara pihak pemkab Luwu dengan Bawaslu Kab. Luwu. Khususnya koordinasi dalam hal persiapan Bawaslu Luwu dalam melakukan pengawasan, pencegahan dan juga penindakan terhadap indikasi pelanggaran pemilu pada pemilu 17 April mendatang”. Bebernya

Sekedar diketahui, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Luwu itu, Syukur Bijak (SBJ) sangat merespon kinerja Bawaslu Luwu yang  transparan ke publik dibawah komando Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Abdul Latif Idris dan jajarannya kebawah.

SBJ juga berharap, agar Bawaslu Luwu terus tingkatkan etos kerja yang nyata. Pemerintah Daerah (Pemkab) Luwu sebagai mitra Bawaslu Luwu pada prinsipnya siap mengsupport Bawaslu Kabupaten Luwu, dan tak mau lagi ada kendala-kendala diinternal. Apalagi sampai bermasalah” Ungkap Abdul Latif Idris

Sekedar diketahui, ini kunjungan pertama kali Kesekretariat Bawaslu yang dilakukan oleh Wakil Bupati Luwu, sebelumnya tidak ada dan ini merupakan penghargaan dan pengharapan yang baik dalam harmonisasi hubungan kelembagaan. Sejak kami bertugas di Panwaslu Kabupaten Luwu hingga menjadi lembaga permanen, yakni Bawaslu Kabupaten Luwu”. Kuncinya. (ZB)