Selain HY, Ada 4 Orang Akan Dilakulan Pemeriksaan Penanganan Covid 19

  • Whatsapp
Selain HY

Luwu, Portalnews.co.id – Riwayat perjalanan HY (28) sejak datang dari makassar ke Kota Palopo pada tanggal 19 April 2020 dengan menggunakan Bus Putra Jaya.

Sejak tiba di Palopo, HY tinggal di rumah tantenya yang terletak di kelurahan Luminda, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan

Read More

Selain tinggal bersama tantenya, ibu dan adiknya. HY sebelumnya sempat ke Palopo, HY juga melakukan pemeriksaan Rapid Tes di RS Siloam pada tanggal 18/4/2020 dengan hasil nonreaktif. Dan pada tanggal 25/4/2020, HY berinisiatif lagi memeriksakan kesehatannya ke RS Bintang Laut (BL) Kota Palopo, dengan keluhan tenggorokan berlendir.

BACA JUGA : Peduli Kemanusiaan, DPD JOIN Luwu Gertang Covid 19

Berselang dua hari kemudian, pada tanggal 27/4/2020 dilakukan Rapid Tes Covid di RS yang sama dan hasilnya reaktif (+).

Covid 19

Kemudian pihak RS Bintang Laut (BL) HY berkoordinasi dengan petugas surveilans Dinkes terkait hasil pemeriksaan untuk dilakukan tindakan selanjutnya, pada pukul 19.00, – wita. Dan Tim JA datang menjemput HY bersama dengan petugas Dinkes Kota Palopo di rumahnya untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rampoang, Kota Palopo, agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk Swab Tenggorokan.

Dari keterangan yang dihimpun, HY sampai hari ini masih berada di ruang Isolasi ODP rampoang dan telah dilakukan Swab tenggorokan pertama pada tanggal (27/4) kemarin malam dan rencana swab kedua pada tanggal 28/4/2020 malam (hari ini) dan langsung dibawa ke BBLK Makassar. Dan pada tanggal, 29/4/2020 malam dinyatakan “POSITIF” dari hasil melalui pemeriksaan PCR.

Kemudian Tim Dinkes langsung segera melakukan penjemputan pada warga yang tinggal serumah, sebanyak 4 orang. Dan dibawah langsung ke RS Rampoang untuk segera dilakukan pemeriksaan (rapid tes) lebih lanjut.

Penanganan Covid 19

Tak hanya itu, Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Palopo, Asisten Administrasi Umum, mantan Kadinkes Kesehatan Palopo, dr Ishak saat dimintai tanggapannya, atas adanya warga yang terindikasi Covid 19 mengharapakan masyarakat jangan panik, tetap waspada, patuhi himbauan pemerintah di rumahki saja, jangan mudik, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, terus berdoa kepada Allah SWT semoga kita terhindar dr wabah Covid 19 ini.

“Diharapkan masyarakat jgn panik, tetap waspada, patuhi himbauan pemerintah di rumahki saja le, jangan mudik, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun, terus berdoa kepada Allah SWT. Semoga kita terhindar dr wabah covid 19 ini Imbuhnya Rabu malam (29/4/202).

BACA JUGA : Cara Menjaga Kebersihan Saluran Napas Untuk Cegah Infeksi Covid 19

Tak hanya sampai disitu, Direktur RSUD Rampoang, Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan dr. Nazar saat dikonfirmasi, juga menjelaskan bahwa tak hanya HY yang dilakukan Penanganan langsung Covid 19 oleh Pihaknya, melainkan 4 orang lainnya, yang tinggal serumah rencananya besok pagi akan dilakukan Rapid Tes. Ungkapnya via Whatsapp Rabu Malam (30/4/2020).

“Rencana Rapid tes besok pagi, yang 4 orang pak. Insya Allah, saat ini lagi di anamnesis semua dulu mlm ini. Mengenai pasien covid positif rencana, akan dilakukan rujukan ke Makkassar malam ini. Menunggu sisrute RS tempat rujukan”.

Lanjutnya lagi “Dan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) akan kita lakukan Rapid tes Besok Pagi” Kuncinya (ZB)

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia