Sidang Perdana Kode Etik Lima Komisioner KPU Luwu di Tunda

  • Whatsapp
Komisioner KPU
Sidang Perdana Kode Etik

Makasar, PortalNews.co.id – Sidang perdana terhadap lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah dimulai.

 

Read More

Dengan agenda mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu dan jawaban teradu, sidang dengan Nomor perkara 151-PKE-DKPP/VI/2019 ini digelar di Ruang Sidang Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (25/07/2019), dalam hal ini KPU Luwu didudukkan selaku Teradu.

 

BACA JUGA : Aksi Balapan Liar Kini kumat lagi, Barang Bukti dan Pelaku Tak Ada

 

Sebagaimana diketahui sebelumnya salah satu Caleg Kab. Luwu Zul Arrahman melaporkan lima komisioner ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu terkait dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu.

 

Dalam aduannya, lima Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu diduga telah melakukan intervensi kepada Anggota PPK Kecamatan Bajo untuk mengulur jadwal Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 4 Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

BACA JUGA : Kebakaran Berkecamuk Di Hutan Amazon Brasil

 

Dalam sidang ini juga hadir tiga Pimpinan Bawaslu Kabupaten Luwu, Abdul Latif idris selaku Ketua Bawaslu Luwu, Kaharuddin A, Kordiv HPP dan Asriani Baharuddin Kordiv SDM. Bawaslu dalam hal ini hadir sebagai pemberi keterangan dalam sidang kode etik.

 

Namun dalam sidang ini tidak dihadiri oleh Pengadu Zul Arrahman, yang sebelumnya telah mengkonfirmasi, tidak dapat menghadiri sidang dikarenakan menghadiri agenda sidang di tempat lain. Hingga akhirnya sidang ditunda dan menunggu kembali jadwal sidang dari DKPP.

 

Penulis: Andi

Editor: Zainuddin Bundu

Portal-News-720x90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia

Related posts