Soal Covid-19 Ketua DPW JOIN Sulsel, Himbau 4 Poin Penting

  • Whatsapp
Ketua DPW JOIN Sulsel

Makassar, Portalnews.co.id – Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, secara maksimal. Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Arry AS, S.Ikom, SH, MH, diruang kerjanya pada hari senin siang, (16/03/2020).

Menghimbau kepada rekan-rekan Jurnalis, khususnya anggota JOIN Sulawesi Selatan untuk memperhatikan beberapa point sebagai berikut :

Read More

  1. Mengutamakan proteksi diri, dalam setiap tugas peliputan, menjaga jarak dengan narasumber, melengkapi diri dengan perlengkapan yang memadai saat meliput ke area atau korban suspect atau tempat-tempat lainnya yang berpotensi menimbulkan penyebaran virus.

BACA JUGA : Viral Covid 19, Mahasiswa Prodi Farmasi UM Palopo Ciptakan Anti Septik

2. Berperan aktif mengedukasi masyarakat secara massif melalui pemberitaan media masing-masing, media sosial dan lain-lain terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

3. Menghindari pemberitaan yang dapat menimbulkan kepanikan dan berita bohong atau berita yang tidak terkonfirmasi.

  1. Menjaga identitas dan privasi jika terdapat korban suspect dengan menyebut atau menuliskan inisial dalam pemberitaan untuk menghindari bully atau pengucilan.

BACA JUGA : Dugaan Kasus Korupsi Bawaslu Luwu, Kanit Tipikor Polres Luwu Diminta Audit

Tak hanya itu, dalam himbauanya juga ia menuturkan. Agar pengurus yang sudah terbentuk dan dilantik didaerah masing-masing, kirannya dapat dilaksanakan arahan tersebut.

Sumber : Rosnia

Editor    : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia