Status Sekretariat Polhut Luwu Masih Misterius, Benarkah Murni Swadaya.?

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU – Semenjak dibangun sekretariat Polisi Hutan (Polhut) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada tahun 2014 lalu. Dan statusnya diamabil ahli Provinsi Sulawesi Selatan.

Kini menjadi buah bibir di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan beberapa warga yang tak ingin dimediakan namanya disalah satu kedai yang terletak di belakang kantor Dinas Dukcapil Luwu, terkait asas pemanfaatannya. Baik Kayu, Seng, Paku, Cat, Tehel dan beberapa kebutuhan bangunan lainnya.

Bahwa bangunan Sekretariat Polhut luwu itu, telah terjadi transaksi jual beli kepada salah satu Oknum Kadis yang berada dilingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Luwu, sebesar Rp. 10.000,000 Juta rupiah dan akan digunakan untuk sebagai tempat berjualan (Usaha). Senin (18/2/2019) Siang.

Namun dengan adanya kebocornya informasi tersebut, akhirnya oknum Kadis tersebut menggagalkan niatnya untuk menggunakan bangunan, sekreariat polhut luwu sebagai tempat berjualan tersebut.

Tak hanya itu, pembangunan tersebut juga dikabarkan telah menggunakan keuangan Negara sebesar Rp. 35.000.000,- Juta Rupiah untuk penunjang pelaksanaan pembanggunan Sekretariat Polhut Luwu, yang pada saa itu menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Luwu, H. Basir, S.Hut, MM., Dan dana tersebut di berikan kepada Ahmad, S.Hut selaku Kasat Polhut Luwu pada saat itu.

Terpisah, Ahmad saat dimintai tanggapannya melalui telepon selulernya terkait Transaksi dan Asas Pemanfaatan Bangunan Sekretariat Polhut tersebut, mengatakan “Status Itu swadaya dana kemarin. Itu Pak, kayu temuan itu? yang berada diwilayah patrol teman di Kabupaten Luwu, dan diamankan dikantor”. Rabu (20/2/2019) Malam.

Tambah Ahmad, soal penggunaan anggaran sebesar Rp. 35.000.000,- Juta Rupiah “nda ada, nda ada pak. Itu tidak ada, dana swadaya dari teman-teman kantor, dan itu tempat kami kumpul disana waktu itu, dan kayu temuan diputihkan”. Tandas Ahmad

Sekedar diketahui, Oknum Kadis dan sejumlah nama-nama oknum Anggota Polhut Luwu yang ikut dalam pemanfaatan dan asas penggunaan Sekretariat Polhut Luwu sedang dalam invesigasi, penelusuran media portal news. (ZB)