Tak Ingin di Kritis, Honorer di Luwu Utara Memilih Mengundurkan Diri

PORTALNEWS.CO.ID | LUWU UTARA – Gegara membuat berita tentang warga yang sakit di tandu ke puskesmas di Desa Tedeboe, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi seorang honorer di Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara mengundurkan diri.

Dibingkai pemerintahan Bupati Cantik Luwu Utara, Indah Putri Indriani pertama di Sulawesi Selatan ini, kerjanya harus yang baik-baik saja, bahkan tak ada berita yang sifatnya mengritisi dan disebrkan secara luas kepada publik.

Seperti yang terjadi dan diungkap oleh salah seorang wartawati Putri bahwa pengunduran dirinya ia ungkap melalui di WhatsApp sesaat setelah Kabag Humas, Syahruddin mengirim pesan berisi protes berita yang ia muat pada hari Jumat 8 Maret 2019 lalu.

“Saya mengundurkan diri di Humas karena merasa terkekang dengan sikap Kabag Humas yang tidak profesional dalam menyikapi berita,” ujar Putri, Sabtu (16/3/2019).

Tambahnya lagi “Tujuan saya membuat berita tersebut, agar pemerintah pusat tahu kalau di Luwu Utara masih banyak wilayah yang terpencil dan berharap untuk di carikan solusi. Apalagi sudah bukan rahasia karena banyak media yang muat sebelumnya,” Ungkap Putri.

Dalam pesan tersebut, Kabag Humas juga menuliskan bahwa harusnya Putri tidak memuat berita tersebut dan mengaku sudah capek memback-upnya karena sering dikomplain staf humas yang lain terkait pemberitaan.

Hal itu respon posiif dan di tuangkan oleh berapa teman-teman media pers yang sempat di konfirmasi dan tak ingin dimediakan namanya melalui via media sosial (facebook) mengatakan “Bahkan di lingkup pemkab, dalam hal ini kehumasan. Itu tidak boleh ada berita miring, kalau ada berita yang sifatnya mengritis… pasti di tandai’ki?”.

“Benar itu yang dibilang putri, bahkan humas yang dulu dan sekarang juga begitu. Kami ini serba binggung brow, tapi mau diapa kawan”. Tambahnya lagi

“Saya dikirimkan juga untuk di beritakan, tapi saya takut kah. Pasti di cungkil media ta nanti. Mainkan itu brow. Baru cari no hpnya kabag,dan konfirmasi”. Ungkapnya Rabu malam (20/3/2019) pukul 23:35 (Wita).

Sekedar diketahui, putri adalah seorang wartawati dari Media Duta dan juga tergabung dalam kepengurusan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Luwu Utara. (ZB)