Terpilih Ketua Pengurus PGRI Luwu, Begini Harapan Amang Usman

  • Whatsapp
Ketua-Pengurus-PGRI

Luwu, PortalNews.co.id – Mengenai Pemilihan Ketua Pengurus PGRI, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di Kantor Aula Bappeda luwu yang diikuti dari 90 Orang Calon dari 23 DPC. Sementara peserta yang hadir dalam pemilihan secara keseluruhan adalah 235 Orang.

Terpilihnya, Drs. Amang Usman, MM sebagai Ketua PGRI Luwu adalah membawah angin segar bagi Guru di Kabupaten Luwu.

Read More

Sosok beliau menjadi suritoladan untuk patut dicontohi, dengan harapan Organisasi PGRI tumbuh, maju, dan berkembang dimasa yang akan datang dalam pimpinannya.

BACA JUGA : Masyarakat Tetap Rayakan HUT Belopa, Meski Berlumpur

Dari pantauan, pemilihan Ketua PGRI dibuka langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof. Hasnawi dan Bapak Bupati Luwu H. Basmin Mattayan di Aula Kantor Bappeda. Sabtu, 15 Pebruari 2020.

Pemilihan Ketua PGRI berlangsung secara terbuka tanpa ada hambatan dari pihak manapun, dan yang memboyong perolehan suara tertinggi dengan perolehan suara mutlak 165 suara adalah Drs. Amang Usman, MM sekaligus menjabat sebaga Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Luwu.

Amang-Usman-pgri

Disusul oleh perolehan suara kedua dengan jumlah 56 suara adalah Hasbullah, dan urut ketiga idam dengan jumlah perolehan 12 suara, dan urut ke empat adalah safar adam 1 suara, dan batal 1 kertas suara.

Dalam kutipannya, Drs. Amang Usman, MM bahwa memikul sebagai Ketua Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Luwu masa periode 2020-2025. Menjelaskan, tidaklah mudah yang dibayankan. Sebab banyak hal-hal yang perlu dihadapi dan diselesaikan secara cermat dan tepat. Namun tidak luput saya ucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman atas terpilihnya diri saya selaku ketua. Ujarnya.

BACA JUGA : Dua Desa Dilaporkan Ke Polres Luwu Dan Polda Sulsel, Ada Apa.?

“Adapun rencana program yang dipersiapkan untuk memajukan dan mengembangkan Organisasi PGRI di tanah luwu, tidak terlepas dari ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) Organisasi” Kata Amang.

Amang Usman juga menambahkan, bahwa mengenai program yang akan direncanakan lebih proritas dalam kegiatan Organisasi PGRI. Adalah program yang seperti meningkatkan Kompetensi Guru, memperhatikan kesejahtraan nasib guru, dan keunggulan mutu pendidikan bagi anak siswa.

Selain itu, kata Amang Usman. Organisasi PGRI maju. Tentu hal ini  tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari teman-teman pengurus. Dengan harapan kekompakan harus selalu terjaga. Agar Organisasi PGRI dimasa akan datang menjadi pillar dan mampu berjalan secara mandri tanpa intervensi dari siapapun itu. Pungkasnya

Penulis : Andi

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia