TP-PKK Desa Senga Selatan Sukseskan Lomba Desa Sehat

  • Whatsapp
TP-PKK Desa Senga Selatan

Luwu, Portalnews.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Perlindungan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Senga Selatan berkolaborasi mewujudkan program Pemerintah Pusat dengan mengikuti kegiatan lomba Desa Sehat, yang digelar pada tanggal, 25 Juni 2020 mendatang.

BACA JUGA : Soal Tarif Listrik Mahal, Arifuddin : Karena Kondisi Covid-19 dan Kebijakan PSBB

Kolaborasi program pembangunan desa tersebut ini dilakukan selama tiga pekan terakhir, dengan menghasilkan para pemuda kreatif dan warga terlihat kompak dalam melakukan aktifitas gotong-royong serta aman dari wabah Covid-19.

Adapun indikator dari penilaian itu, yakni :
1. Administrasi
2. Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)
3. HATINYA PKK
4. Keindahan Pekarangan Asri dan Nyaman.

TP-PKK Desa Senga Selatan
TP-PKK Desa Senga Selatan

Ketua TP-PKK, Desa Senga Selatan saat dimintai tanggapannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemdes, Dasawisma, pihak keamanan dan jajaran pengurusnya atas kerja samanya dalam mengikuti program Lomba Desa Sehat 2020, se-Kabupaten Luwu untuk di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Harapan saya, semoga lomba kabupaten sehat ini melahirkan kesadaran warga. Agar tetap menjaga kebersihan serta keindahan dan kesehatan warga itu sendiri. Dan Insyaa Allah Program ini akan terus berkelanjutan dalam upaya menciptakan masyarakat adil dan makmur”. Tutup Armila Putri (Ibu Ketua PKK Desa Senga Selatan. Selasa sore (23/6/2020) pukul 16:29 (WITA)

TP-PKK Desa Senga Selatan
TP-PKK Desa Senga Selatan

Tak hanya itu, salah satu warga saat ditemui menjelaskan kepemimpinan Andi Muhammad Arfan Basmin selaku Kepala Desa (Kades) Senga Selatan semasa menjabat, ia telah memberikan perubahan yang sangat signifikan untuk warga. Tutur Ketua Kelompok Anggrek 7 Patinuri yang juga merupakan kelompok binaan Desa Senga Selatan

BACA JUGA : Warga Pertanyakan Harga Listrik Dan Tambang di Acara Reses HMD

“Kami berharap sebagai warga Desa Senga selatan bisa mendapat juara dan menjadi desa percontohan yang lebih baik lagi” Kuncinya

Dari pantauan media ini, baik dari segi pembangunan, kebersihan maupun di bidang pemberdayaan masyarakat, tampak wujud keindahan dan kedisiplinan warga. (ZB)

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia