Trump Menunda Pertemuan Dengan Perdana Menteri Denmark

by -2 views
Trump Menunda Pertemuan
Trump Menunda Pertemuan

Trump Menunda Pertemuan Dengan Perdana Menteri Denmark, Presiden AS Donald Trump mengatakan dia menunda pertemuan yang dijadwalkan dengan perdana menteri Denmark karena kurangnya minat dalam membahas kemungkinan pembelian Greenland.

 

“Denmark adalah negara yang sangat istimewa dengan orang-orang luar biasa, tetapi berdasarkan komentar Perdana Menteri Mette Frederiksen, bahwa dia tidak akan tertarik untuk membahas pembelian Greenland, saya akan menunda pertemuan kami yang dijadwalkan dalam dua minggu untuk waktu yang lain,” kata Trump. di Twitter.

 

“Perdana Menteri dapat menghemat banyak biaya dan upaya untuk Amerika Serikat dan Denmark dengan menjadi begitu langsung,” tambah presiden.

 

Trump dijadwalkan mengunjungi Kopenhagen pada awal September untuk bertemu dengan Frederiksen dan Perdana Menteri Kim Kielsen dari Greenland, yang merupakan wilayah Denmark yang otonom.

 

“Greenland tidak untuk dijual. Greenland bukan Denmark. Greenland milik Greenland. Saya sangat berharap bahwa ini tidak dimaksudkan dengan serius, ” kata Frederiksen kepada surat kabar Sermitsiaq dalam kunjungannya ke Greenland, lapor Reuters.

 

Trump memiliki lebih dari satu kesempatan, dan dengan “berbagai tingkat keseriusan,” melambungkan gagasan untuk membeli Greenland, menurut Wall Street Journal. Dia dilaporkan bukan presiden Amerika pertama yang mempertimbangkan prospek membeli Greenland.

 

Bagi dirinya, Trump mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa ia tertarik untuk membeli Greenland , NBC News melaporkan.

 

“Ini adalah sesuatu yang mungkin kita bicarakan,” kata Trump kepada wartawan, menurut NBC News. “Denmark pada dasarnya memilikinya, kami sekutu yang sangat baik dengan Denmark.” Dia menyebut transaksi teoritis sebagai dasar sebuah kesepakatan real estat besar,” dan menambahkan bahwa “secara strategis itu menarik dan kami akan tertarik, tetapi kami akan berbicara dengan mereka. ”

 

NBC News melaporkan Trump mengakui bahwa “pertama kita harus mencari tahu apakah mereka memiliki minat atau tidak, dan menambahkan bahwa “mereka kehilangan sejumlah besar uang, jadi kita akan lihat apa yang terjadi.”

 

Greenland merupakan daerah yang terletak di Atlantik utara, daerah tersebut dipandang sebagai lokasi yang strategis karena pencairan es membuka rute pengiriman baru di wilayah Kutub Utara. Massa tanah juga dianggap kaya dengan batu bara, seng, tembaga, dan bijih besi.

 

Kementerian luar negeri Greenland menolak gagasan itu dalam tweet, di mana dikatakan bahwa itu “terbuka untuk bisnis, bukan untuk dijual.” Dikutip dari cnbc (int)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *