Usai Melapor di Polda Sulsel, Kapolres Lutim Diminta Tidak Stengah Hati

by -5 views
Usai Melapor di Polda Sulsel
Usai Melapor di Polda Sulsel

Makassar, Portalnews.co.id – Usai Melapor di Polda Sulsel, Kapolres Luwu Timur diminta untuk tidak setengah hati dalam menjalankan tugas-tugas muliannya dalam penanganan kasus atas dugaan tindakan pengancaman dan intimidasi terhadap jurnalis dan juga anggota JOIN, Hasmin Sarif oleh salah satu anggota DPRD Luwu Timur, Irmanto Hafid pada hari Kamis (29/8/2019).

Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi dan sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) JOIN Kabupaten/Kota yang tergabung dalam pelaporan oknum Anggota DPRD Luwu Timur di Mapolda Sulsel belum lama ini. Mengecam keras, bilamana Oknum Anggota tersebut tidak diproses secara hukum atas perbuatannya itu. Ungkap Sekertaris JOIN Sulsel, Sabri, SKM, M.Kes

“Secara tegas kami akan mengawal kerja-kerja Polres Lutim dalam menjalankan tugasnya, bila mana diketahui. Oknum tersebut, tidak ditindak lanjuti sesuai hukum atas perbuatannya. Maka kami dari DPW JOIN Sulsel dan Kabupaten/Kota akan menggelar Aksi Besar-besaran dan melaporkan ke tingkat Kapolri sebagai mana tembusan kami kepada Kapolda Sulsel”.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan ‘’hal ini kami lakukan agar tak ada kesan yang namanya pembiaran atau semau guwe. Karena oknum tersebut dinilai sudah mencederai profesi Jurnalis/Wartawan’’ Tegas Sabri

Usai dilaporkan di Ke Mapolda Sulsel, kita kembali melaporkan oknum anggota dewan Luwu Timur di Polres Lutim sebagai bentuk keseriusan kami mengawal kasus pengancaman dan intimidasi profesi jurnalis,” Kuncinya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam pelaporan Anggota DPRD Luwu Timur di Mapolda Sulsel. Yakni, DPW JOIN Sulsel, DPD JOIN Kota Makassar, DPD JOIN Maros, DPD JOIN Gowa, DPD JOIN Bantaeng, DPD JOIN Luwu Timur dan DPD JOIN Luwu. (ZB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *