Viral Covid 19, Mahasiswa Prodi Farmasi UM Palopo Ciptakan Anti Septik

  • Whatsapp
Covid 19

Palopo, PortalNews.co.id –  Viral adanya Covid 19 di berbagai daerah wilayah Indonesia, Mahasiswa Prodi Farmasi  UM Palopo ciptakan Hand Sanitizer sebagai anti septik adanya virus Corona. Dan tindakan cepat ini, untuk pencegahan adanya penyebaran atau penularan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Siang ini Universitas Muhammadiyah Palopo Gelar Rapat Pembahasan Upaya Pencegahan serta Penularan Wabah Virus yang menjadi marak dibahas dikalangan masyarakat, maupun Media Sosial (Medsos).

Read More

BACA JUGA : Dugaan Kasus Korupsi Bawaslu Luwu, Kanit Tipikor Polres Luwu Diminta Audit

Dari hasil Rapat itu, Rektor UM Palopo Mengeluarkan Surat Edaran yang ditindaklanjuti dari Maklumat PP Muhammadiyah No: 02/MLM/I.O/H/ dan Surat Edaran Wali Kota Palopo No: 455/Dinkes/III/2020.

Maka dengan ini, Universitas Muhammadiyah Palopo memutuskan untuk melakukan kebijakan untuk pencegahan penyebaran Infeksi Covid-19 di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palopo, yang intinya Sebagai Berikut :

  1. Menghimbau seluruh civitas akademika untuk tenang dalam menghadapi ini
  2. Menghimbau seluruh civitas akademika untuk melakukan pola hidup sehat
  3. Menghimbau seluruh civitas akademika untuk menyediakn antiseptik atau hand sanitizer
  4. Melakukan pembelajaran online (daring), metode praktik diganti dengan metode lain, memberikan dukungan terhadap dosen dalam pembelajaran daring. Dll.

BACA JUGA : Damkar Luwu Ciptakan Prestasi Gemilang di HUT Damkar

Tak hanya itu, Salju Humas Prodi Farmasi UM Palopo menjelasakan, kita berharap Semoga Allah SWT tetap menjaga kita semua dari virus corona ini. Dan untuk warga kota palopo, khususnya kita dilingkungan kampus ini jangan dilupa jaga Kebersihan. Agar kiranya memperbanyak konsumsi makanan, seperti sayuran dan beberapa anjuran medis lainnya dan tentu perbanyak olahraga. Ucapnya saat ditemui diruang kerjanya. Senin (16/3/2020).

“Mahasiswa prodi farmasi sedang menciptakan Hand Sanitizer. Khusus untuk Linngkungan kampus yang dapat digunakan di tiap Fakultas, demi mencegah Penyebaran/Penularan di Internal Kampus UM Palopo. Tutupnya “. Kunci Salju

Penulis : Rahman

Editor : Zainuddin Bundu

Portal-News-720x90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia

Related posts