Waduh, Mobil Ambulans Terciduk Antar Warga “BUKBER”

0
361
Waduh, Mobil Ambulans Terciduk Antar Warga “BUKBER”
loading...

PORTALNEWS.CO.ID | PALOPO – Sering kita lihat dan mendengar kalau bantuan mobil ambulan milik pemerintah digunakan hanya untuk mengangkut orang sakit atau orang mati.

Namun kali ini di Kota Palopo telah berbalik arah, mobil ambulan malah mengangkut orang untuk pergi ke acara berbuka puasa bersama.

Pasalnya, mobil ambulan milik salah satu Puskesmas Padanglambe, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, terciduk mengangkut warga yang hendak berbondong-bondong  menghadiri acara berbuka puasa bersama di salah satu calon walikota palopo, Selasa (12/6/2018) sore.

Penumpang diantaranya merupakan ibu-ibu yang ingin menghadiri acara buka puasa bersama dirumah Calon Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir yang terletak di Jl Benteng, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Aksi ambulan yang mengangkut ibu-ibu dan menurunkannya didepan rumah Judas Amir itu terekam kamera dalam video yang berdurasi dua menit lima puluh detik.

Saat di hubungi Kepala Puskesmas Padanglambe Irsan mengakui dan membenarkan jika ambulan milik Puskesmasnya digunakan untuk mengantar warga ke acara buka bersama Judas Amir.

“Hanya numpang biasa saja. kebetulan sopir mau ke Kota tadi. kebetulan ada warga yang mau ke kota jadi sopir ambil. Karena akses warga dengan transportasi umum agak sulit di wilayah kami,” katanya.

Sementara itu, anggota Panwaslu Palopo Asbudi yang dikonfirmasi mengatakan, jika ada warga yang melaporkan hal ini maka pihaknya akan melakukan pengkajian dengan memanggil saksi-saksi.

“Jadi dipanggil dulu yang bawa dinda. Baru digali keterangan kenapa dia membawa mobil dinas dikegiatan tersebut. Apakah dia memobilisasi massa ketempat. Kalau dia mobilisasi massa maka itu suatu pelanggaran karena memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan salah satu calon,” katanya. (HD)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here