Warga Kaget, Volume Air Sungai Masamba Meluap Tinggi

  • Whatsapp
Volume Air

Masamba, Portalnews.co.id – Volume air sungai masamba yang tinggi, dan mengagetkan masyarakat masamba dan sekitarnya sungai yang teletak di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi SulawesiSelatan. Kamis malam (14/05/2020).

Menurut keterangan yang dihimpun, sebelumnya hujan lebat menerjang Luwu Utara selama kurang lebih 2 jam. Hingga membuat volume air dibeberapa sungai di Luwu Utara mengalami peningkatan dratis, dari banjir-banjir sebelumnya.

BACA JUGA : Mahasiswa Luwu Menantang Maut, Demi Belajar Online

Dari pantauan wartawan media portalnews.co.id, volume air berkisar 8-10 meter, dari dasar sungai. Banyak masyarakat sekitar dan warga yang hendak  melintas berkerumunun di jembatan Masamba, untuk menyaksikan peristiwa tersebut yang membuat kemacetan.

Salah satu warga disekitar aliran sungai arham (31) merespon banjir yang menggegerkan warga tersebut ia mengatakan banjir ini terjadi karena pemerintah sembarangan mengolola alam rusaki gunung dampaknya di dataran rendah” ucapnya.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Sapek Astuti (29 thn) yang tinggal di DAS Masamba, mengatakan velume air sungai Masamba baru pertama kali ia saksikan.

“Selama puluh tahun, sungai masamba baru kali ini saya lihat kayak begini. Makanya banyak orang kaget” ucapnya

BACA JUGA : Mencatut Nama JOIN Dan Tindak Kekerasan, William Resmi Dilaporkan

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi tentang korban dan dampak kerugian materil dari pihak terkait.

Selain meningkatnya volume air sungai yang tinggi, masyarakat yang tinggal di Daerah aliran sungai (DAS) Masamba tersebut masih bersiaga terhadap peningkatan volume air yang tidak bisa diprediksi.

Penulis : Qadri

Editor : Zainuddin Bundu

Related posts

Portal-News-729X90 Portal TV - Channel Streaming Indonesia